Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Kuasai Dunia Sementara Wuling Kuasai China

Berita Otomotif

Toyota Kuasai Dunia Sementara Wuling Kuasai China

LONDON - Pada tahun 2016 lalu, Toyota berhasil menjadi pemimpin pasar di 49 negara di dunia.

Meski demikian, total penjualan mereka masih kalah dengan jumlah penjualan Volkswagen yang berhasil menjual sebanyak 10,3 juta kendaraan sepanjang tahun. Jumlah tersebut hanya selisih tipis dengan Toyota yang berhasil menjual sebanyak 10,2 juta unit.

Jika dilihat dari infografis yang diambil dari Regtransfer, terlihat bahwa Toyota memiliki penjualan  sangat kuat hampir di seluruh negara termasuk Amerika Lantin, Asia dan Afrika. Mereka juga berhasil menguasai pasar di Costa Rica, Uganda, Angola, Tanzania, Uni Emirat Arab, Singapura, Indonesia dan Australia.

Sementara itu, Volkswagen yang merupakan brand dengan penjualan mobil tertinggi di dunia tahun lalu hanya berhasil menjadi raja di 14 negara. Negara-negara tersebut kebanyakan berada di Eropa termasuk Swiss, Belgia, Belanda, Swedia, Jerman, Krasia dan Belarus.

Ford berada di posisi ketiga dengan menguasai delapan negara termasuk Amerika Serikat, Kanada dan Selandia Baru. Posisi keempat diraih oleh Renault dan Skoda dengan enam negara. Dacia dan Fiat berhasil diposisi berikutnya dengan menguasai lima negara.

Sementara itu Wuling, meski terbilang baru di pasar otomotif Indonesia namun mereka telah berhasil menguasai pasar di Cina. Dengan raihan tersebut tidak menutup kemungkinan bila Wuling bisa berbicara banyak di Indonesia ke depannya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang