Toyota Kijang Tua Sukses Buktikan Ketangguhannya dalam Journey Kemerdekaan 3 Negara

Berita Otomotif

Toyota Kijang Tua Sukses Buktikan Ketangguhannya dalam Journey Kemerdekaan 3 Negara

JAKARTA – Toyota Kijang tua generasi pertama dan kedua yang menjadi peserta Independence Day Journey berhasil berpetualang ke 3 negara dengan jarak tempuh sekitar 3.000 km.

Veloz Community (Velozity) dan Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) yang tergabung di Toyota Owner Club (TOC) beberapa waktu lalu merayakan hari kemerdekaan dengan  melakukan perjalanan darat Independence Day Journey.

Perjalanan lintas 3 negara (Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam) tersebut menempuh jarak 3.000 km dan membutuhkan waktu hingga 12 hari perjalanan. Rombongan Journey Kemerdekaan 3 Negara yang berjumlah sekitar 45 orang menggunakan 4 unit Avanza-Veloz dan 7 unit Kijang dari generasi pertama hingga terakhir.

Setelah beberapa hari berada di Bandar Seri Begawan, pada 20 Agustus 2017 rombongan Journey Kemerdekaan 3 Negara memulai kembali perjalanan menuju Pontianak.  Rombongan akhirnya tiba kembali di ibukota Kalbar ini dengan selamat pada 22 Agustus 2017.

Tepat pada tanggal 8 September 2017, PT Toyota Astra Motor pun melakukan penyambutan terhadap peserta di dealer Auto2000 Kelapa Gading. Dalam penyambutan ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) pun menyatakan bahwa perjalanan ini membuktikan ketangguhan mobil Toyota dalam melakukan perjalanan jauh.

“Independence Day Journey ini sekaligus merupakan ajang untuk membuktikan kehandalan dua MPV Toyota  menempuh perjalanan yang cukup jauh dan dengan kondisi medan jalan yang beragam. Terbukti  mobil MPV Toyota Avanza dan Kijang mampu diandalkan untuk itu,” ungkap Vice Presiden PT TAM, Henry Tanoto.

Hal senada pun disampaikan oleh Deni Agus Himawan, Ketua Pelaksana TKCI. Ia mengatakan bahwa perjalanan tidak mengalami kendala berarti. Meski beberapa anggota menggunakan mobil tua, namun perjalanan tidak terganggu karena terjadi masalah pada kendaraan.

“Karakteristik Toyota Kijang membuat mobil tetap tangguh digunakan untuk perjalanan jauh. Terbukti, mulai dari Kijang generasi pertama hingga terakhir yang kami gunakan pada perjalanan ini tidak ada kendala yang ditemui. Dan kami bersyukur bisa pergi dan kembali bersama-sama,” ungkapnya. [Ari/Adi]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual