Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Cuma Dibuat 2.000-an Unit

Berita Otomotif

Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Cuma Dibuat 2.000-an Unit

JAKARTA – Toyota Kijang Innova TRD Sportivo hanya akan dimiliki oleh sekitar 2.000 orang yang beruntung di Indonesia.

Varian baru Kijang Innova yang meluncur bersamaan dengan Sienta Welcab pada Senin (17/8/2020) itu memang dibuat secara terbatas. Varian ini memiliki empat tipe yaitu TRD Sportivo G MT (harga Rp 359,15 juta on-the-road Jakarta), TRD Sportivo G AT (Rp 380,65 juta), TRD Sportivo V MT (Rp 411,95 juta), TRD Sportivo V AT (Rp 431,95 juta).

“Jumlahnya 2.000 unit lebih,” kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM) kepada Mobil123.com via pesan singkat pada Selasa (18/8/2020).

Di internet, beredar informasi bahwa varian kelima Kijang Innova setelah G, V, Q, dan Venturer itu hanya dibuat 2.633 unit. Namun, Anton tidak berkomentar ketika dimintai konfirmasi.

Kijang Innova TRD Sportivo dihadirkan edisi khusus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-75 pada tahun ini. Toyota tidak menutup kemungkinan untuk menjadikannya sebagai varian reguler pada masa mendatang.

“Saat ini masih limited (terbatas). Ke depan, bisa saja kami pelajari lebih lanjut (untuk menjadikannya varian reguler),” jawab Anton lagi.

Varian edisi spesial ini hanya tersedia dalam mesin diesel. Keistimewaan utamanya dibandingkan empat varian lain adalah  fitur baru berupa pembersih dan penyaring bakteri maupun virus pada udara di kabinnya.

Kijang Innova TRD Sportivo dimodali fitur Integrated Air Purifier dengan Intelligence Air Quality Control. Ada pula Air Filter PM 2.5 untuk menghadang bakteri, virus, maupun kotoran berukuran amat kecil.

Tampilannya juga dibedakan melalui aksesoris TRD Sportivo Front Bumper Spoiler, TRD Sportivo Rear Bumper Spoiler, hingga TRD Sportivo Side Skirt dan Side Sticker. Kehadiran Front Grille Ornament dan 17” Black Painted Alloy Wheel pun membuat kesan sporty mobil ini kian kuat.

Kijang Innova merupakan salah satu model yang termasuk dalam proyek International Multipurpose Vehicle (IMV) selain Fortuner serta Hilux. Dua model yang disebutkan pertama sudah diproduksi lokal oleh PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar