Toyota Kijang Innova Limited Editon 50th Anniversary Ludes Dalam 1 Jam

Mobil Baru

Toyota Kijang Innova Limited Editon 50th Anniversary Ludes Dalam 1 Jam

JAKARTA – Toyota Kijang Innova Limited Editon 50th Anniversary telah habis terjual hanya dalam waktu 1 jam sejak diluncurkan.

Cepatnya habis stok tersebut sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena jumlah unit yang tersedia memang sangat sedikit. Hal ini disampaikan oleh Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) beberapa waktu lalu.

“Toyota Kijang Innova Limited Editon 50th Anniversary sangat luar biasa responnya. Begitu kami buka pemesanannya, hanya 1 jam saja sudah terbooking habis. Bahkan meski sudah habis, masih banyak yang menanyakan apakah mobil tersebut masih ada atau tidak,” terangnya.

Meski banyak peminat, Anton memastikan bahwa pihaknya tidak akan mengeluarkan Toyota Kijang Innova Limited Editon 50th Anniversary lagi. Ia hanya menegaskan bahwa pihaknya tertarik untuk menghadirkan Limited Edition untuk kendaraan lain.

Toyota Kijang Innova Limited Editon 50th Anniversary

“Kami mendengarkan untuk masukan (penambahan unit), tapi ini adalah Limited Edition. Jadi tidak mungkin Limited Edition kemudian kami buat lagi. Jadi kalaupun kami akan membuat edisi-edisi lain dari Toyota Kijang Innova, maka tidak mungkin buat edisi 50 tahun lagi,” tegasnya.

Toyota Kijang Innova Limited Editon 50th Anniversary dijual sebagai perayaan 50 tahun kehadiran Toyota di Indonesia. Mobil ini menggunakan Toyota Kijang Innova V Luxury dan Venturer sebagai platform kendaraan dan hanya hadir dalam satu pilihan warna yaitu White Pearl yang diberi aksen garis warna emas mulai ujung lampu depan hingga ke sepanjang sisi samping bodi.

Warna emas tersebut diklaim menggambarkan perjalanan Toyota di Indonesia di mana Kijang selalu jadi bagian di dalamnya. Mulai dari awal era industri pada 1977, era transformasi Kijang dari mobil komersial jadi penumpang, era ekspor pertama Kijang, era Kijang jadi mobil pilihan keluarga Indonesia, era Kijang Innova yang jadi produk IMV global, hingga era Kijang Innova Reborn yang tampil sebagai kendaraan keluarga premium.

Gril depan Kijang Innova Limited Edition dari tipe 2.0 V Lux memiliki ornament krom mengkilap. Sementara, untuk varian yang diambil dari Venturer 2.4 AT, ornamennya berwarna krom gelap. Perbedaan dari sisi eksterior adalah desain pelek lebih premium. Terdapat pula logo 50 tahun Toyota pada buritan.

Adapun bagian interior diberkahi warna khusus Noble Brown plus Brownish Wooden Panel Color. Karpetnya pun berlogo 50 tahun Toyota. Fitur – fitur spesialnya ialah pengeras suara JBL maupun Integrated Air Purifier. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar