Toyota Kerjasama dengan Suzuki

Berita Otomotif

Toyota Kerjasama dengan Suzuki

TOKYO  - Suzuki Motor Corporation (Suzuki) dan Toyota Motor Corporation (Toyota) mengumumkan bahwa keduanya telah sepakat untuk bekerja sama untuk mengembangkan teknologi baru.

Kerjasama ini dirasa perlu dilakukan karena mereka sadar bahwa persaingan antara manufaktur otomotif kini telah berubah drastis dalam kondisi yang tidak dapat ditebak. Mereka tidak hanya harus melakukan pengembangan terdahap mobil, tapi juga melakukan pengembangan pada keselamatan, IT serta teknologi ramah lingkungan.

Selama ini, Suzuki terus fokus pada kendaraan-kendaraan kecil (minivehicles) dan secara konsisten mengembangkan teknologi sehingga dapat menciptakan kendaraan dengan harga kompetitif. Sementara Toyota, meski telah mengembangkan teknologi ramah lingkungan, fitur keselamatan dan IT, namun mereka merasa masih berada di bawah kompetitor asal Amerika dan Eropa. Untuk itulah mereka melihat kerjasama ini penting untuk membangun standard baru otomotif.

Toyota dan Suzuki siap untuk menjajaki setiap peluang untuk berkolaborasi dengan keyakinan bahwa kerjasama ini dapat menyelesaikan tantangan mereka masing-masing. Kerjasama ini juga memiliki prasyarat bahwa keduanya akan melanjutkan kompetisi mereka secara adil dan independen. Toyota dan Suzuki juga akan terbuka tentang ide kolaborasi dan membuat standard baru pada industri.

“Toyota adalah pemimpin industri dan telah bekerja pada beragam hal dan teknologi masa depan. Saya menghargai bahwa Suzuki mampu mulai berdiskusi dengan Toyota dengan mengeluarkan ide kerjasama. Saya pertama bicara tentang kemungkinan ini dengan Shoichiro Toyoda, Toyota’s Honorary Chairman dan saya sangat bersyukur bahwa Presiden Akio Toyoda juga terlihat tertarik. Kami akan melanjutkan diskusi ini untuk masa depan Suzuki,” ungkap Osamu Suzuki, Chairman of Suzuki.

Sementara itu Akio Toyoda, President of Toyota mengatakan bahwa pihaknya juga harus melakukan adaptasi agar dapat bertahan dalam industri.

“Lingkungan industri otomotif telah berubah drastis dan kami harus memiliki kemampuan merespon perubahan tersebut untuk bertahan. Dalam tambahan R&D, sangat penting bagi kami terutama dalam hal mencapai target di masa depan. Kami akan terus membuka pintu untuk kesempatan kerjasama baru yang akan berkontribusi untuk membuat mobil lebih baik pada pengembangan industry otomotif,” ungkap Akio Toyoda, President of Toyota. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

Tag Terkait


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual