Toyota Kenalkan Mobil Taksi Berbahan Bakar Elpiji

Mobil Baru

Toyota Kenalkan Mobil Taksi Berbahan Bakar Elpiji

TOKYO - Toyota mengembangkan mobil taksi bernama Toyota JPN Taxi yang menggunakan gas LPG (Elpiji) sebagai bahan bakarnya.

Mobil yang hanya akan hadir di pasar Jepang ini memang menggunakan mesin 1.5-liter hybrid LPG powertrain namun dikawinkan dengan motor listrik. Sehingga boleh dikatakan ini adalah salah satu mobil taksi tercanggih yang ada saat ini.

Toyota JPN Taxi ini memiliki desain yang diklaim mampu menunjukkan keramah orang Jepang. Dengan bentuknya yang mengkotak membuatnya mudah dikenali sebagai taksi. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sliding doors berukuran besar di kedua sisi dan lantai dibuat rendah guna memudahkan pelanggan masuk ke dalam mobil, termasuk bagi mereka yang memerlukan kursi roda.

Sementara pada bagian depan, kap mesin dibuat sedikit lebih rata sehingga membuat kaca depan terasa lebih lebar. Grille depan telah dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat cukup mewah untuk ukuran sebuah mobil taksi.

Khusus untuk tipe teratas, beberapa fitur premium pun sudah disematkan oleh Toyota seperti pemanas di kursi belakang dan ventilasi udara belakang yang terhubung dengan sistem HVAC utama. Sound-proof glass dan beragam bahan yang mampu menahan suara juga telah disematkan sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara. Sementara untuk fitur keselamatannya, Toyota JPN Taxi sudah dilengkapi dengan enam airbag dan Toyota Safety Sense C.

Toyota JPN Taxi Nagomi dijual dengan harga 3,277 juta yen atau setara Rp 390,95 juta sementara tipe Takumi di jual 3,499 juta yen atau Rp 417,4 juta. Mobil ini baru akan dikenalkan secara resmi pada ajang Tokyo Motor Show bulan depan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual