Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Kenalkan Mobil Taksi Berbahan Bakar Elpiji

Mobil Baru

Toyota Kenalkan Mobil Taksi Berbahan Bakar Elpiji

TOKYO - Toyota mengembangkan mobil taksi bernama Toyota JPN Taxi yang menggunakan gas LPG (Elpiji) sebagai bahan bakarnya.

Mobil yang hanya akan hadir di pasar Jepang ini memang menggunakan mesin 1.5-liter hybrid LPG powertrain namun dikawinkan dengan motor listrik. Sehingga boleh dikatakan ini adalah salah satu mobil taksi tercanggih yang ada saat ini.

Toyota JPN Taxi ini memiliki desain yang diklaim mampu menunjukkan keramah orang Jepang. Dengan bentuknya yang mengkotak membuatnya mudah dikenali sebagai taksi. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sliding doors berukuran besar di kedua sisi dan lantai dibuat rendah guna memudahkan pelanggan masuk ke dalam mobil, termasuk bagi mereka yang memerlukan kursi roda.

Sementara pada bagian depan, kap mesin dibuat sedikit lebih rata sehingga membuat kaca depan terasa lebih lebar. Grille depan telah dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat cukup mewah untuk ukuran sebuah mobil taksi.

Khusus untuk tipe teratas, beberapa fitur premium pun sudah disematkan oleh Toyota seperti pemanas di kursi belakang dan ventilasi udara belakang yang terhubung dengan sistem HVAC utama. Sound-proof glass dan beragam bahan yang mampu menahan suara juga telah disematkan sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara. Sementara untuk fitur keselamatannya, Toyota JPN Taxi sudah dilengkapi dengan enam airbag dan Toyota Safety Sense C.

Toyota JPN Taxi Nagomi dijual dengan harga 3,277 juta yen atau setara Rp 390,95 juta sementara tipe Takumi di jual 3,499 juta yen atau Rp 417,4 juta. Mobil ini baru akan dikenalkan secara resmi pada ajang Tokyo Motor Show bulan depan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang