Toyota Kembangkan Truk dengan Platform TNGA

Berita Otomotif

Toyota Kembangkan Truk dengan Platform TNGA

CALIFORNIA - Toyota mengandalkan Tundra untuk memenuhi permintaan truk di Amerika Serikat. Sayang, Toyota cukup keteteran untuk bertanding dengan kompetitornya di segmen tersebut.

Meski demikian, bukan berarti Toyota lepas tangan. Jim Lentz, CEO Toyota North America mengatakan bahwa pihaknya tengah mengembangkan truk dengan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang menjadi andalan Toyota saat ini dan telah digunakan di beberapa modelnya.

Sayang, Ia tidak menyebut secara detail terkait mobil yang akan  menggunakan platform tersebut. Namun Lentz menegaskan bahwa truk itu sudah berada dalam perencanaan sementara para eksekutif pun menyetujui.

Tak hanya itu, Ia pun menyebutkan alasan mengapa truk dan crossover menjadi kendaraan yang sangat populer di Amerika saat ini. Hal ini karena terbatasnya jumlah sedan yang memiliki kualitas baik dan cukup diminati.

“Tidak ada sedan yang benar-benar inovatif yang dikenalkan ke pasar sejak 2014. Sementara mobil sedan yang bagus masih jauh dari pandangan,” ungkapnya.

Toyota saat ini mengandalkan Toyota Tundra untuk segmen truk kecil atau pick up di Amerika Serikat. Sayangnya, penjualannya tidak bisa menandingi kompetitornya seperti Chevrolet Silverado dan Ford 150.

Tercatat, Toyota berhasil menjual 116.285 unit Tundra di Amerika Serikat tahun lalu. Jumlah tersebut dianggap terbilang kecil dibandingkan dengan para kompetitornya. Meski demikian, hasil tersebut juga diklaim memiliki perkembangan yang cukup baik. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual