Toyota: Kami Buat Revolusi Mental

Berita Otomotif

Toyota: Kami Buat Revolusi Mental

JAKARTA - Toyota Indonesia mengaku bahwa pihaknya melakukan beragam peningkatan pelayanan untuk meraih peringkat 1 dalam Customer Service Index (CSI) Study 2014 yang diadakan oleh JD. Power.

Demikian disampaikan oleh Suparno Djasmin, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, Kamis (21/11/2014).

"Yang kami lakukan adalah revolusi mental" ungkapnya. Ia mengatakan bahwa segala perbaikan dilakukan khususnya dari orangnya.

"Kami melakukan perbaikan dari orang-orangnya. Baik itu TAM sendiri bahkan hingga ke dealernya kami benahi. Selain itu ada juga perubahan seperti SOP dan lain sebagainya," ungkapnya.

Perlunya pengubahan ini dianggap penting mengingat pada tahun sebelumnya, Toyota hanya duduk di posisi 7 dengan nilai 755.

"Kami sadar bahwa pelanggan kini semakin pintar, banyak generasi muda yang sudah menjadi pelanggan kami dan juga persaingan yang lebih ketat. Inilah yang membuat kami harus melakukan inovasi khususnya dari orang-orang kami," imbuhnya.

"Yang merasakan kenyamanan itu kan kembali lagi kemanusianya. Mulai dari kenyamanan dalam bekerja maupun sebagainya. Inilah yang menjadikan kepuasan pelanggan kami juga meningkat," pungkasnya. [Adi/Ikh]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

Tag Terkait


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support