Toyota Jamin Mobil-Mobil Hybridnya akan Lebih Irit

Berita Otomotif

Toyota Jamin Mobil-Mobil Hybridnya akan Lebih Irit

TOKYO - Toyota mengungkapkan akan mengembangkan teknologi hybrid baru yang lebih efisien. Sebagai raja mobil hybrid, Toyota ngotot menetaskan mobil-mobil ramah lingkungan.

Nah, agar mobil hybrid lebih efisien, Toyota berencana mengevaluasi kinerja listrik semikonduktor di dalam Power Control Unit (PCU) - yang menggunakan silikon karbida (SiC) berkualitas tinggi. Uji coba ini menggunakan prototipe Toyota Camry hybrid dan bis bahan bakar hidrogen atau fuel cell.

Semikonduktor pada sistem hybrid mengatur aliran listrik dari baterai ke motor listrik. Semikonduktor juga berfungsi melakukan pengisian baterai saat mobil melakukan proses pengereman (deselerasi) yang selanjutnya daya akan disimpan di baterai.

Toyota menjelaskan menggunakan semikonduktor terbarukan akan mengurangi kehilangan listrik sampai 20 persen. Artinya mobil-mobil hybrid Toyota nanti berpotensi lebih efisien dari mobil-mobil hybrid saat ini.

Teknologi ini telah dikembangkan oleh Toyota bersama Denso Corporation dan Toyota Central R&D, sebagai hasil dari penelitian dan pengembangan proyek yang lebih luas. Toyota memulai uji coba pada prototipe Toyota Camry hybrid di Toyota City. Uji coba akan memakan waktu sampai satu tahun lamanya dimulai awal Februari 2015. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual