Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Download Gratis – iCar Asia Limited
4.4
33,336

Toyota Innova Venturer 2021, Mobil Keluarga Serba Komplit

Panduan Pembeli

Toyota Innova Venturer 2021, Mobil Keluarga Serba Komplit

JAKARTA – Toyota Innova Venturer hadir dengan berbagai fitur lebih lengkap dan tampilan bak sebuah crossover.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2017, Toyota Innova Venturer merupakan varian tertinggi dari Innova series. Mengusung nama besar Innova yang melegenda, kendaraan keluarga ini menawarkan berbagai fitur kenyamanan sesuai kebutuhan konsumen. Hal ini dikarenakan Venturer merupakan pengembangan lebih lanjut dari Innova Series.

Sebagai produk global Toyota di bawah naungan Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV), PT Toyota Astra Motor (TAM) diberikan keleluasaan untuk mengembangkan Kijang Innova di Indonesia. Tidak heran MPV tersebut berhasil menguasai market share di segmen Medium MPV medio Januari hingga Agustus 2020.

Pada Oktober 2020, TAM memberikan penyegaran pada Innova series yang menggoda para konsumen setianya. Ubahannya sendiri cukup luas karena tidak hanya menyasar sektor eksterior, namun juga mencakup area interior.

Eksterior

Toyota Innova Venturer dibubuhi beberapa pemanis pada eksterior sehingga membedakannya dengan varian di bawahnya. Sentuhannya meliputi over fender yang berkelir hitam dan kasar. Pada pilihan warna selain hitam, Venturer akan terlihat lebih maskulin dibandingkan dua varian di bawahnya.
Innova Venturer

Versi terbaru kendaraan keluarga ini semakin menonjolkan karakter maskulinnya. Terlihat pada grille yang dimensinya semakin besar dan berbentuk trapesium sama kaki. Pada varian ini, penggunaan spoiler yang kian menebalkan ketangguhannya. Ditambah lagi dengan ornamen dark chrome pada beberapa bagian eksterior.

Bergeser ke belakang, Innova venturer juga dilengkapi dengan rear spoiler dengan desain sleek nan dinamis. Menatap sedikit ke bawah, Toyota menyematkan rumah roda desain baru dengan model palang enam dan perpaduan warna hitam juga silver chrome. Diameter velg 17 inci memberikan rasa percaya diri pada para penggunanya untuk menerabas berbagai macam medan jalan.

Interior

Masuk ke dalam kabin, Innova Venturer menyajikan nuansa serba hitam yang diimbangi dengan sedikit sentuhan silver dan ornamen kayu. Imbuhan bahan kayu selalu berhasil meningkatkan kemewahan interior kendaraan.
Interior Innova venturer

Untuk baris kedua, terdapat sepasang jok captain seat dan keseluruhannya menggunakan bahan kulit hitam dengan benang merah. Untuk penumpang baris kedua juga bisa menikmati kenyamanan ala mobil mewah dari tray kecil dan cup holder. Selain itu juga terdapat monitor yang berada diantara dua jok depan.

Hiburan dalam kendaraan disokong dengan head unit 9 inci yang bisa diandalkan untuk memutar musik kegemaran dari saluran radio, bluetooth, USB, Miracast, smartphone connection, parking camera dan yang terakhir adanya fitur NFC (Near Field Communications).

Safety

Sebagai MPV medium yang menempati posisi varian teratas, Toyota Innova Venturer sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan dan keamanan tinggi. Salah satunya adalah airbag yang menyeluruh dari depan hingga samping.
innova venturer

Airbag sendiri terdiri dari dual SRS di dasbor, knee, side, hingga curtain shield. Hal ini menjamin keselamatan dan kenyamanan setiap orang di dalam kendaraan.

Fitur keselamatan yang aktif pada kendaraan, salah satunya didukung oleh Vehicle Stability Control (VSC). Fitur ini membuat kendaraan tetap stabil saat tengah melakukan manuver tajam. VSC berguna mencegah kendaraan mengalami understeering dan tetap pada jalur semestinya.

Lalu adapula fitur Hill Start Assist (HAS) yang berguna mencegah kendaraan mundur saat berada di tanjakan. Pengemudi menjadi lebih mudah mengendalikan kendaraannya.

Pilihan warna dan harga

Toyota Innova Venturer ditawarkan dengan pilihan warna Super White, Silver Metallic, Dark Gray Metallic, Alltitude Black, Phantom Brown dan Red Mica Metallic. Innova Venturer dipasarkan dengan empat pilihan tipe yang dibedakan dua jenis mesin yakni bensin dan diesel. [Dew/Idr]

Daftar Harga Toyota Innova Venturer (Januari 2021):

  • 2.0 MT bensin RP 437.500.000
  • 2.0 AT bensin RP 457.500.000
  • 2.4 MT diesel RP 476.300.000
  • 2.4 AT diesel RP 497.700.000

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar