Toyota Innova Diesel Makin Banyak Penggemarnya

Berita Otomotif

Toyota Innova Diesel Makin Banyak Penggemarnya

JAKARTA – Penggemar mesin diesel di Toyota Innova kini sudah semakin besar. Hal ini ditunjukkan dengan besarnya permintaan Toyota Innova bermesin diesel yang dipesan oleh konsumennya.

“Komposisinya hampir seimbang. Tapi peminat Toyota Innova dengan bahan bakar bensin memang masih menjadi yang paling besar. 60% konsumen masih memilih mesin berbahan bakar bensin,” ungkap Anton Jimmy Suwandi, Marketing Division Head PT TAM.

Namun, jika dibanding dengan generasi sebelumnya, jumlah peminat Toyota Innova bermesin diesel mengalami peningkatan yang cukup besar.

Artikel bersambung dibawah

“Saat ini konsumen melihat bahwa mesin diesel sudah sama baiknya dengan mesin berbahan bakar bensin. Dulu mesin diesel itu identik dengan berisik, kurang nyaman dan sebagainya. Tapi mesin diesel yang sekarang ini sudah lebih nyaman, tidak berisik dan perfomanya pun tidak kalah dengan mobil bermesin diesel,” ungkapnya.

Dengan kondisi ini maka pandangan buruk masyarakat akan teknologi mesin diesel perlahan pun mulai pudar.

“Saat ini permintaan diesel paling besar masih di pulau Jawa. Mungkin di daerah-daerah lain ke depannya akan meningkat. Tergantung dari supply solar atau ketersediaan SPBU yang menyediakan solarnya, karena banyak konsumen di daerah membeli mobil bermesin bensin karena solarnya tidak tersedia,” tambahnya.

Sementara untuk tipenya sendiri, Toyota Innova tipe G menjadi tipe yang paling laris.

“Pada awal peluncurannya, Toyota Inniva tipe Q memang berhasil menjadi model paling laris. Namun seiring dengan berjalannya waktu, tipe G berubah menjadi tipe dengan permintaan paling banyak,” pungkas Anton. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual