Toyota Ingin 1 dari 2 Mobil Dijual adalah Hybrid

Berita Otomotif

Toyota Ingin 1 dari 2 Mobil Dijual adalah Hybrid

TOKYO - Toyota akan meningkatkan kontribusi mobil hybrid mencapai 50 persen dari total penjualan mobil Toyota di Jepang pada tahun 2015. Merek terbesar di Jepang ini juga berharap satu dari dua mobil yang berhasil dijual di Jepang tahun depan adalah mobil hybrid.

Toyota berhasil menjual 684.000 mobil hybrid di Jepang tahun lalu berdasarkan Nikkei Asian. Dan Toyota Prius menjadi mobil hybrid terlaris Toyota tahun lalu.

Produsen pemilik logo 3 elips itu pun membidik 760.000 mobil hybrid terjual di tahun 2016 mendatang.

Pemerintah Jepang memberlakukan keringanan pajak untuk kendaraan ramah lingkungan (hybrid) hingga 80 persen, sementara untuk mobil 1 mesin (bensin atau diesel) akan diberlakukan kenaikan pajak baru. Keringanan pajak ini akan membantu pola pemasaran mobil hybrid Toyota di Jepang.

Beberapa pengamat memprediksi, sebanyak 40 persen dari mobil penumpang yang terjual di Jepang bisa saja berteknologi hybrid hasil dari pajak insentif baru. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support