Toyota Indonesia Tanam Pohon Sakura di Tawangmangu

Berita Otomotif

Toyota Indonesia Tanam Pohon Sakura di Tawangmangu

SOLO - Toyota Indonesia melalui Program Toyota Forest membangun “Bukit Taman Wisata” dengan menanam pohon sakura di dusun Tlogodringo, Desa Gondosuli (Cemoro Kandang) Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Taman dan Bukit Sakura yang dibangun oleh Toyota Indonesia menjadi satu-satunya taman dan bukit Sakura di lereng Gunung Lawu Kabupaten Karanganyar dan kedepannya akan dikembangkan sebagai obyek wisata di Jawa Tengah. Luas lahan perhutani yang ditujukan untuk bukit taman wisata ini seluas 1,2 hektar dari rencana total 5 hektar dalam 5 tahun. Selanjutnya hingga bulan Maret 2018, Toyota Indonesia akan menanam kembali 40 pohon sakura.

Peresmian taman wisata ini menjadi bukti komitmen dan keseriusan Toyota Manufacturing Motor Indonesia (TMMIN)  dalam berkontribusi untuk pelestarian lingkungan. Diharapkan taman wisata sakura ini selain menambah keasrian kota Tawangmangu juga dapat dijadikan tempat wisata kebanggaan masyarakat sekitar.

“Tanaman Sakura merupakan tanda persahabatan yang sudah terjalin dengan baik selama 60 tahun antara Indonesia dan Jepang. Kedepannya, Bukit Taman Wisata Toyota diharapkan dapat berperan memberikan manfaat positif terhadap keanekaragaman ekosistem serta kualitas lingkungan dan kualitas hidup warga sekitar,“ ujar Warih Andang Tjahjono Presiden Direktur PT. TMMIN.

Ini bukanlah kali pertama Toyota Indonesia melakukan penghijauan. Hingga tahun 2018, TMMIN telah menanam sebanyak lebih dari 1.300.000 pohon yang tersebar di wilayah Indonesia. Di tahun yang sama TMMIN mencanangkan gerakan penghijauan dengan akan menanamkan 300.000 pepohonan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual