Toyota Indonesia Sukses Jual 27 Ribuan Camry

Mobil Baru

Toyota Indonesia Sukses Jual 27 Ribuan Camry

JAKARTA - Sejak pertama kali masuk Indonesia pada 1998, Toyota Camry langsung memikat para pecinta otomotif di Indonesia. Hingga kini lebih dari 27 ribu Camry yang terjual di Indonesia.

Suparno Djasmin, VP Toyota Astra Motor, memaparkan sejak tahun 2004, Toyota Camry telah memimpin pasar medium sedan dengan pangsa pasar lebih dari 55 persen.

"Lebih dari 27 ribu Camry telah terjual melalui 4 generasi dan menjadi market leader 10 tahun terakhir," jelasnya.

Toyota Camry sendiri hadir secara resmi di dunia sejak 1982 sudah menemani para konsumen global hingga 7 generasi. Camry pun mendapatkan predikat sebagai QDR (Quality Durability Realibility) Toyota terbaik di dunia.

Dalam 6 generasi hingga 2012, secara global Camry telah terjual hingga 14 juta unit. Selain itu, dalam dunia balap, Toyota Camry tampil memukau di NASCAR di Amerika Serikat sejak 2007.

Di Indonesia, Toyota Camry berhasil mendapat kepercayaan pemerintah Indonesia dengan menjadikannya sebagi mobil dinas resmi para menteri pada Kabinet Indonesia Bersatu 2004-2009.

Tahun ini, Toyota menargetkan untuk bisa menjual sekitar 2.000 Toyota New Camry di Indonesia. Angka tersebut terbilang cukup besar. Sebab pasar medium sedan di Indonesia tahun lalu saja berjumlah 2.800 unit.

"Bila kami bisa mendominasi pasar, kenapa tidak? Saya senang.".

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual