Toyota Indonesia Siapkan Land Cruiser Terbaru

Berita Otomotif

Toyota Indonesia Siapkan Land Cruiser Terbaru

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan untuk memperkenalkan generasi terbaru dari Land Cruiser.

SUV Premium tersebut sudah diperkenalkan secara global. Tampilannya lebih atraktif sehingga membuat kesan mobil berdimensi bongsor ini lebih berkelas.

Bentuk grille horizontal yang berdimensi besar, membuat tampilan kendaraan semakin sangar. Bodinya sendiri terlihat lebih mengotak alias boxy daripada generasi sebelumnya.

Toyota Land Cruiser sendiri merupakan kendaraan yang cukup banyak ditemui di Tanah Air. Mulai dari para para pebisnis, pejabat hingga Presiden Republik Indonesia sekalipun mengandalkan SUV mewah buatan Toyota ini.

Dengan mempertimbangkan banyaknya pencinta Land Cruiser di Indonesia, membuat Toyota Indonesia tidak mau ketinggalan untuk memboyong generasi terbaru dari Land Cruiser 300.

“Land Cruiser terbaru memang sudah diluncurkan secara global. Untuk Indonesia kami memang ada rencana untuk memperkenalkannya,” ucap Anton Jimmy, Direktur Marketing TAM pada saat peluncuran Toyota Raize 1.2 kemarin (17/06).

Toyota Land Cruiser merupakan salah satu kendaraan legendaris yang terus mengalami pengembangan. Image sebagai SUV yang tangguh tetap dipertahankan. Hanya saja kendaraan ini dibuat lebih premium dengan penambahan fitur-fitur terkini yang memudahkan penggunanya.

Generasi terbaru Toyota Land Cruiser menggunakan mesin 3.5-L V6 twin turbo bensin. Jantung pacunya tersebut diklaim mampu menyemburkan daya sebesar 415 hp dengan torsi puncak mencapai 650 Nm.

Tidak hanya itu, pabrikan mobil asal Jepang ini juga menawarkan pilihan mesin diesel 3.3-L V6 twin turbo. Semburan dayanya dikatakan mencapai 309 hp dengan torsi puncak mencapai 700 Nm.
Toyota Land Cruiser LC 300

Kedua mesin tersebut disandingkan dengan sistem transmisi otomatis 10-percepatan. Dengan sumber tenaga yang besar, tentunya para pengendaranya bisa lebih leluasa dalam menaklukkan berbagai medan menantang.

Bisa dilihat pada aksi rombongan Presiden Joko Widodo saat menerjang genangan air yang cukup tinggi, dalam kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu. Meskipun kendaraan ini tentunya memiliki bobot lebih berat karena dimensinya juga lebih gambot.

Di luar sana, Toyota Land Cruiser generasi terbaru ditawarkan dalam tiga pilihan varian dengan ZX yang paling standar. Lalu ada VR-R yang dikembangkan untuk menyasar pasar Timur Tengah dan GR Sport untuk tampilan lebih sporti.

Lalu pertanyaannya kapan Toyota Land Cruiser generasi terbaru akan hadir di Indonesia. Dalam kesempatan yang sama, Anton belum bisa memberikan jawaban yang pasti.

“Untuk Indonesia, saya belum bisa komentar karena kami masih dalam tahap preparasi. Tapi bisa dipastikan bahwa Land Cruiser 300 akan masuk ke Indonesia karena animonya cukup baik,” tuturnya kemudian. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar