Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Indonesia Kembali Raih Penghargaan Nasional

Berita Otomotif

Toyota Indonesia Kembali Raih Penghargaan Nasional

JAKARTA – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berhasil meraih penghargaan sebagai “Indonesia Most Admired Company”.

Penghargaan yang diberikan oleh salah satu media cetak di Indonesia ini diberikan langsung pada Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono. Ini merupakan kali ketiga TMMIN berhasil mendapat penghargaan yang sama sejak tahun 2015 lalu.

Kriteria penilaian yang ditentukan oleh Warta Ekonomi termasuk diantaranya citra perusahaan, kepercayaan publik yang diberikan, investasi yang sudah dilakukan oleh perusahaan, pengelolaan sumber daya manusia, kepedulian terhadap lingkungan dan juga mencakup pada kemampuan perusahaan untuk bersaing di pasar global serta perkembangan bisnis di pasar domestik dan internasional.

“Penghargaan yang diterima adalah sebuah keberhasilan kolektif bersama-sama dengan seluruh rantai bisnis. Kami berharap secara konsisten dapat terus mendukung pengembangan industri otomotif dan berkontribusi melalui kerja nyata kepada bangsa Indonesia,” ucap Warih.

Sepanjang tahun 2016, Toyota Indonesia membukukan ekspor kendaraan utuh model (Complete Build-up Unit/CBU) atau 87% dari total ekspor mobil utuh nasional yang mencapai 194.400 unit. Selain itu, TMMIN berhasil meraih penghargaan Primaniyarta dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia untuk yang ke-7 kalinya dengan kategori Eksportir Berkinerja Terbaik di bulan Oktober tahun 2016 lalu. 

Pada tahun yang sama, TMMIN mulai memproduksi Sienta yang memiliki tingkat kandungan komponen dalam negeri sebesar 80% di fasilitas Pabrik Karawang 2 dengan nilai investasi sebesar 2,5 trilyun rupiah. Tahun 2016 juga ditandai dengan mulai beroperasinya pabrik mesin kedua TMMIN di Karawang Barat – Jawa Barat.

Pabrik mesin ini memproduksi mesin bensin alumunium tipe R-NR yang memiliki tingkat kandungan komponen dalam negeri sebesar 80% untuk mobil penumpang seperti Vios, Yaris, dan Sienta dengan kapasitas sebanyak 216.000 unit mesin per tahun.

Di setiap fasilitas manufaktur, TMMIN membuka fasilitas pelatihan bernama Toyota Learning Center (TLC) yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan karyawan, karenanya pembukaan Pabrik Mesin Karawang Plant 3 dibarengi dengan pembukaan TLC ke-3 yang berfokus pada pengembangan keahlian dan keterampilan manufaktur mesin.

TMMIN juga membuka sebuah akademi manufaktur otomotif yang dinamakan Toyota Indonesia Akademi (TIA) yang berusaha mencetak engineer muda dengan memberikan pendidikan vokasi yang menitikberatkan pada keterampilan praktis untuk menguasai teknologi manufaktur otomotif terkini yang ada serta pembangunan karakter SDM industri.

"Sudah merupakan tugas kami sebagai bagian dari masyarakat Indonesia untuk berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi dan menjalankan tanggung jawab sosial di Indonesia," tutup Warih. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang