Toyota Indonesia Dukung Pendidikan di Solo

Berita Otomotif

Toyota Indonesia Dukung Pendidikan di Solo

SOLO – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan Yayasan Toyota dan Astra (YTA) terus mewujudkan komitmen melakukan kegiatan tanggung jawab sosial (CSR) terkait bidang pendidikan.

Hal ini diwujudkan dengan menyerahkan donasi 1 unit mobil Toyota Fortuner kepada Fakultas Teknik Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo, 2 unit mesin mobil kepada Pusat Riset Teknologi Terapan Solo Techno Park, dan beasiswa senilai lebih dari Rp 175 juta kepada 40 mahasiswa dari UNS Soloa, Universitas Muhammadiyah Solo, dan Politeknik ATMI Solo melalui Yayayasan Toyota & Astra (YTA), Toyota juga menggelar Kuliah Umum (public lecture) di Fakultas Teknik UNS Solo, Jawa Tengah.

"Ini bagian komitmen Toyota Indonesia berperan aktif dalam program-program sosial yang memiliki dampak langsung ke masyarakat. Kami sangat yakin, pendidikan merupakan salah satu faktor penting yang mendukung kemajuan suatu bangsa," kata Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, pada acara penyerahan donasi kepada Fakultas Teknik UNS, di Kampus UNS Solo, Kamis (3/9) dalam keterangan resminya.

TMMIN dan YTA berupaya untuk membuat dan melaksanakan program-program kontribusi sosial di bidang pendidikan yang menyeluruh dan berfokus pada generasi muda. Harapan kami, program hari ini dapat mendukung penerapan link and match antara dunia pendidikan dan industri.

Toyota Indonesia sebelumnya telah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada lebih dari 60 sekolah menengah kejuruan (SMK) teknik di seluruh Indonesia, dan  perguruan tinggi di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Total kendaraan utuh yang didonasikan sebanyak 18 unit atau senilai lebih dari Rp 4 miliar.

Sedangkan melalui YTA, Toyota Indonesia mengembangkan berbagai program sosial di bidang pendidikan sejak pendiriannya di tahun 1974, terutama dalam bentuk pemberian bea siswa dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga  perguruan tinggi. Sampai saat ini, tidak kurang  dari 92.700 pelajar telah mendapat bantuan bea siswa ataupun untuk penelitian dari jenjang SD hingga perguruan tinggi.

Sementara itu, Direktur Administrasi TMMIN Bob Azam berkesempatan menyampaikan Kuliah Umum dihadapan para mahasiswa Fakultas Teknik UNS Solo. Tema kuliah yang dibahas adalah “Good Thinking, Good Product” guna mengulas mengenai pola pikir rekayasa untuk melihat dan melakukan perbaikan yang kreatif dan inovatif. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support