Toyota Indonesia Bersiap Lanjutkan Tradisi Ekspor Kijang Innova

Berita Otomotif

Toyota Indonesia Bersiap Lanjutkan Tradisi Ekspor Kijang Innova

KARAWANG – All-new Toyota Kijang Innova dipastikan akan dijadikan sebagai komoditi ekspor Toyota Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT TMMIN, “All-new Toyota Kijang Innova ini akan dieskpor ke beberapa negara Asia dan Timur Tengah. Ini adalah pasar ekspor utama Toyota Indonesia."

Ekspor yang dilakukan secara CKD dan CBU. Untuk beberapa negara seperti India, Malaysia, Filipina dan sebagainya diekspor secara CKD.

"Jadi mereka akan merakit di pabrik mereka sendiri. Sementara untuk mobil-mobil di Timur Tengah akan diekspor secara utuh (CBU),” tambahnya.

Meski demikian, Ia belum bisa memberitahukan kapan all-new Toyota Kijang Innova akan mulai diekspor. Pasalnya, saat ini pihaknya masih menunggu permintaan pengiriman all-new Toyota Kijang Innova ke negara-negara tujuan.

“Yang pasti mereka (negara tujuan ekspor) sudah mengetahui bahwa ada All-new Toyota Kijang Innova dan kami siap mengirimkannya,” tutup Warih. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual