Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Indonesia Berhasil Menjadi Eksportir Kendaraan Terbaik

Berita Otomotif

Toyota Indonesia Berhasil Menjadi Eksportir Kendaraan Terbaik

JAKARTA – Untuk ketujuh kalinya, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meraih penghargaan Primaniyarta Award 2016 dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia untuk kategori Eksportir Berkinerja.

Pengahargaan yang diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita kepada Senior Direktur TMMIN, Edward Otto Kanter.

“Kami senang kembali mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perdagangan RI atas kinerja ekspor Toyota Indonesia yang stabil dan terus berkembang. Semoga, kinerja ekspor kami dapat berkontribusi  dalam upaya meningkatkan ekspor non-komoditas yang mendukung penambahan devisa negara,” ujar Edward Otto Kanter.

Penghargaan Primaniyarta telah diperoleh TMMIN sejak tahun 2008, 2010, 2011 dan berturut – turut diterima 4 kali sejak tahun 2013 hingga tahun 2016. Pengakuan pencapaian prestasi atas kinerja ekspor TMMIN juga dikukuhkan oleh Bank Indonesia pada Desember tahun lalu melalui penghargaan sebagai “Perusahaan Pelapor Devisa Hasil Ekspor Terbaik 2015” dengan pencatatan nilai ekspor Toyota sebesar USD 2 milyar dan akumulasi mencapai lebih dari USD 15 milyar.

TMMIN berhasil menambah varian ekspor kendaraan utuh bermerek Toyota dari 8 model yang terdiri dari Kijang Innova, Fortuner, Vios, Yaris, Avanza, Rush, Town/Lite Ace, and Agya, menjadi 9 model dengan dimulainya ekspor Sienta ke beberapa negara di Asia. Produk - produk tersebut diproduksi di pabrik Toyota dan grupnya di Indonesia.

Selain menambah produk ekspor dalam bentuk kendaraan utuh, TMMIN juga memulai ekspor mesin bensin dan ethanol tipe R-NR yang baru saja mulai diproduksi di bulan Maret 2016 lalu. Ekspor ini melengkapi line-up mesin bensin dan ethanol tipe TR-K.

TMMIN juga mengekspor kendaraan terurai (CKD/Completely Knock Down), komponen kendaraan serta alat bantu produksi berupa jigs (alat bantu dalam proses pengelasan), dan dies (alat bantu dalam proses pengepresan) yang sekaligus menunjukan tingkat kedalaman industri TMMIN. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang