Toyota Home Service Auto2000 Puaskan Pelanggan di Banten

Panduan Pembeli

Toyota Home Service Auto2000 Puaskan Pelanggan di Banten

SERANG - Layanan Toyota Home Service (THS) dari Auto2000 nyatanya juga sangat membantu para pengguna mobil Toyota di wilayah Banten, khususnya Serang dan Pandeglang. 

Auto2000 selaku jaringan penjualan mobil Toyota terus meningkatkan layanan untuk konsumennya di Tanah Air. Salah satunya adalah menggalakkan program THS guna memudahkan mereka dalam melakukan perawatan kendaraan. Termasuk pula bagi pemilik Toyota di Serang dan Pandeglang, Banten. 

Layanan jemput bola ini sangat menguntungkan, terlebih bagi konsumen yang tak punya banyak waktu untuk datang ke bengkel. Apalagi jika konsumen harus menunggu lantaran banyaknya mobil yang antre untuk service. 

"Unit entry yang masuk ke Auto2000 Serang rata-rata 40 unit setiap harinya dan akan lebih tinggi lagi pada hari Sabtu," kata Mardi Raman, Kepala Cabang Auto2000 Serang di dealer mereka di Serang, Banten, Jum'at (9/11).

Begitu pula dengan Auto2000 Pandeglang yang saat ini mampu menyedot unit mobil yang service ke bengkel resmi sebanyak 15 unit. Memang belum setinggi Serang karena dealer Auto2000 Pandeglang baru beroperasi Januari 2018.

Dengan alasan tersebut, layanan THS Auto2000 bakal punya peran penting. Konsumen bisa meminta jasa service kendaraan tanpa harus ke bengkel dengan mekanisme Auto2000 akan menyambangi lokasi service yang sudah ditetapkan konsumen. Dan, ini bisa dilakukan secara online melalui THS Mobile. 

"Kami melihat kebutuhan konsumen saat ini. Kesibukan mereka dan macet mendorong kami untuk menghadirkan THS. Sehingga mobil Toyota konsumen tetap terjaga," Ardian Nur, Operation Manager Wilayah DKI 2 Auto2000. 

Sejak diluncurkan Desember 2017 lalu, pengguna aplikasi itu terus meningkat. Mulai dari 7.000 hingga yang terbaru pada Oktober 2018 sudah mencapai 13.100 user di seluruh Indonesia. Salah satu penggunanya adalah Syahrizalmi asal Serang ini. 

"Saya punya dua mobil yaitu Toyota Nav1 dan Sienta dan tahu THS sekitar 3 bulan lalu. Menurut saya, THS adalah solusi yang sangat bijak dari Auto2000. Terutama bagi kami yang punya mobilitas cukup tinggi untuk memuaskan pelanggan. Apalagi buat istri saya karena terbantu soal waktu, tidak pelu antre di bengkel dan aktivitas lain jadi tidak terganggu," katanya. 

Dia juga mengatakan pelayanan via THS sangat baik karena konsumen bisa mengecek langsung keberadaan mekanik secara real time. Manfaat THS juga dirasakan oleh Ayu Wahyuni. Pengusaha rental mobil ini sangat terbantu utamanya saat menemui situasi urgensi. 

"Saya merasa terbantu karena punya 17 unit mobil Toyota. Kemudahannya adalah ketika mobil sedang disewa dan mengalami masalah. Langkah pertama yang saya lakukan adalah menggunakan THS. Mereka sangat membantu dan cekatan serta menanganinya secara maksimal," tutur Ayu yang sudah berkecimpung di bisnis ini sejak 6 tahun silam.   

Tren positif dari program THS juga terlihat dari konsumen Auto2000 di wilayah DKI 2 yaitu Serang dan Pandeglang. Pengguna THS di kawasan ini meningkat sebanyak 13% dari tahun 2017 ke 2018, yaitu dari 1.607 unit menjadi 1.812 unit dengan mengandalkan 4 armada Toyota Avanza Transmover.

Untuk Serang dengan tiga armada Auto2000 Home Service plus satu mekanik bisa menangani masing-masing 4 unit sehari (total 12 unit mobil). Sedangkan Pandeglang baru tersedia satu unit mobil service berikut mekanik dengan pencapaian 1-2 unit setiap hari.

"Tentunya kami akan menambah unit. Tapi, itu tergantung dari produktivitas dealer. Apabila bisa memenuhi 4 unit sehari, baru dealer bisa mengajukan penambahan," tutup Ardian. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar