Toyota Hilux Safety Pack dapat 5 Bintang Euro NCAP

Berita Otomotif

Toyota Hilux Safety Pack dapat 5 Bintang Euro NCAP

MADRID – Baru-baru ini Euro NCAP, badan keselamatan Eropa menerbitkan hasil test pada Toyota Hilux. Hasil yang didapat cukup menarik dan terdiri dari dua hasil pengujian.

 

Pertama diambil dari sampel Toyota Hilux versi standar. Pada uji tabrak varian ini mendapat 3 bintang. Didapat dari 85 persen proteksi untuk penumpang dewasa, 82 persen untuk penumpang anak-anak, 73 persen untuk perlindungan terhadap penjalan kaki dan 25 persen untuk terapan teknologi keselamatan pasif.

Dari hasil ini Toyota Hilux versi standar diganjar 3 Bintang oleh Euro Ncap.

Hasil memuaskan didapat dari pengetesan pada Toyota Hilux Safety Pack.Varian dengan kelengkapan fitur keselamatan lebih lengkap ini memiliki persentasi perlindungan jauh lebih baik.

Angka perlindungan yang didapat pada penumpang dewasa sebesar 93 persen. Diikuti oleh peningkatan signifikan pada pejalan kaki dengan 83 persen serta teknologi sistem keselamatan pasif mencapai 63 persen. Sementara untuk perlindungan terhadap penumpang anak memiliki angka yang sama dengan versi standar yakni 82 persen.

Dari hasil ini Toyota Hilux Safety Pack diganjar dengan 5 bintang oleh Euro NCAP.

“Adalah fakta jika Toyota membuat safety teknologi terbaik untuk kendaraan pickup. Skema dua rating penilain ini membuktikan bahwa sistem keselamatan pada kendaraan bisa digunakan pada semua varian Toyota Hilux,” ujar Michiel van Ratingen, Euro NCAP Secretary General.

Versi Safety telah menganut Toyota Sixth Sense dengan kelengkapan fitur keselamatan aktif cukup lengkap. Mulai dari lane depature warning yang akan menjaga kendaraan tetap pada jalurnya saat pengemudi hilang konsentari. Kemudian camera-based speed assistance system yang berfungsi pada pengendaraan normal dan dalam kondisi tertentu seperti hujan.

Tak ketinggalan terdapat pula fitur autonomous emergency braking system. Berfungsi pada pengendaraan dalam kota juga di jalan bebas hambatan. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual