Toyota Hilux REVO Diluncurkan

Mobil Baru

Toyota Hilux REVO Diluncurkan

BANGKOK - Setelah lama dibicarakan, Toyota akhirnya memperkenalkan generasi ke delapan  Toyota Hilux. Thailand menjadi tempat kelahiran mobil yang kini memiliki nama lengkap Toyota Hilux REVO tersebut.

Model ini diperkenalkan di di Bangkok International Trade and Exhibition Centre (BITEC) dengan disaksikan oleh Kyoichi Tanada yang merupakan Managing Officer of Toyota Motor Corporation (TMC), President of Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd. (TMAP-MS), President of Toyota Motor Asia Pacific Engineering and Manufacturing Co., Ltd. (TMAP-EM), dan President of Toyota Motor Thailand Co., Ltd. (TMT) serta  Hiroki Nakajima yang merupakan Executive Chief Engineer and Managing Officer of Toyota Motor Corporation.

Hilux sendiri bukanlah pemain baru di dunia pick-up karena Toyota sudah mulai bermain di segmen pick-up 1-ton sejak tahun 1968 silam. Model ini diproduksi di Thailand dan telah menjadi basis produksi pick-up 1-ton pertama Toyota di luar Jepang.

"Sejak diperkenalkannya Toyota Hilux ke pasar pada tahun 1968, Hilux telah melayani lebih dari 16 juta pelanggan di lebih dari 180 negara di semua benua. Kami bangga untuk mengatakan bahwa itu telah menjadi salah satu truk pick-up paling dicintai di dunia," kata Tanada.

Dia lalu memaparkan kalau Thailand telah menyumbang 70 persen dari produksi global Toyota Hilux. Dan generasi ke-8 dari Toyota Hilux ini diklaim Toyota bakal memberikan revolusi bagi segmen pick-up, sesuai dengan nama belakang model ini.

Spesifikasi Toyota Hilux REVO

Panjang: 5.335 mm 
Lebar: 1.855 mm 
Tinggi: 1.820 mm 
Wheelbase: 3.085 mm 

Engine Type: 1GD (diesel) 
Displacement: 2,755 cc 
Maximum output: 130 kW /3,400 rpm 
Maximum torque: 450 N・m/1,600-2,400 rpm 
Transmission: 6AT 
Driveline: 4WD 

Tire size: 265/65R18 [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual