Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Higlander 2017 Semakin Keren

Mobil Baru

Toyota Higlander 2017 Semakin Keren

TORRANCE – Di New York International Auto Show 2016 Toyota Higlander 2017 dijanjikan Toyota lebih sedap dipandang, berperforma, dan menjamin keselamatan.

New Toyota Highlander (di beberapa negara bernama Toyota Kluger) memamerkan grille atas/bawah baru model trapesium berdimensi besar. Beberapa tipe mengadopsi grille dengan cat silver dan beberapa tipe lain bercat krom.

Bokong Toyota Highlander 2017 dipercantik oleh desain baru lampu kombinasi. Hiasan krom di bumper memaniskan tampilan bumper belakang di tipe Platinum dan Limited.

Toyota Highlander

Tiga warna eksterior baru disiapkan: Celestial Silver Metallic, Toasted Walnut Pearl, dan, Salsa Red Pearl (khusus untuk tipe SE).

Seperti halnya eksterior, penyegaran interior pun tidak banyak. Toyota memasang kulit coklat di tipe Limited dan Platinum. Toyota menambahkan 4 USB port agar para penumpang bisa men-charger smartphone atau gadget tanpa harus berebut, artinya new Highlander punya 5 USB ports.

SUV menengah ini pun menyediakan pilihan 2 jok baris kedua terpisah (captain seat) sehingga daya tampung mobil mencapai 7 orang atau bangku panjang sehingga secara total memuat 8 orang.

Ketika new Toyota Higlander 2017 bergerak, Anda akan merasakan transmisi otomatis barunya Direct Shift 8AT yang dipasangkan dengan mesin bensin baru 3.5-liter V6 Direct Injection. Kedua komponen ini diyakini menawarkan performa bagus dan efisiensi BBM lebih baik. Oiya, mesin dan transmisi tadi digunakan oleh Toyota Sienna 2017, pula.

Untuk Highlander bermesin V6 (kecuali tipe XE) dimodali dengan Stop and Start Engine System (S&S). Ketika Anda mengendarainya S&S dapat mematikan mesin secara penuh saat mobil berhenti total dan kembali hidup dengan melepas pijakan di pedal rem.

Sementara bagi para pelanggan yang lebih mementingkan tingkat efisiensi, Toyota menyediakan mesin 2.7-liter bertransmisi otomatis 6-speed, dan untuk Highlander hybrid dengan transmisi CVT.

Keselamatan para penumpang menjadi perhatian Toyota, di mana Toyota Safety Sense P (TSS) yang terdiri dari Pre-Collision System (with Forward Collision Warning and automatic emergency brake), Lane Departure Alert, Automatic High Beams, Pedestrian Pre- Collision System and Dynamic Radar Cruise Control hadir di mobil.

Mobil yang diproduksi oleh Toyota Motor Manufacturing, Indiana (TMMI) di Princeton ini akan masuk ke dalam showroom mulai musim gugur 2016 di Amerika Serikat. Highlander pun akan diekspor ke sejumlah negara. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

   



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang