Toyota Gelar Kompetisi Aplikasi Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Berita Otomotif

Toyota Gelar Kompetisi Aplikasi Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar Toyota Fun/Code, ajang kompetisi bagi mereka yang berminat dan berbakat di bidang Information Technology (IT).

Dalam kompetisi yang mengusung tema ‘Fun, Futuristic, Informative’, Toyota menantang peserta untuk membangun aplikasi. Salah satu poin terpenting dalam penilaian tersebut, aplikasi tersebut harus mampu memberikan nilai tambah lebih kepada masyarakat dan pelaku industri otomotif, termasuk Toyota.

“Kompetensi di bidang IT merupakan salah satu kunci utama untuk salah satunya merebut peluang bisnis di era industri 4.0. Toyota Fun/Code menantang peserta untuk menguji kemampuan mereka dengan membangun atau menciptakan aplikasi yang bisa memberi nilai tambah kepada pelaku industri otomotif dan pelanggan,” ungkap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Toyota Fun/Code akan diawali dengan workshop di tiga kota, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta. Puncak acara adalah Hackaton Day yang akan berlangsung selama 24 jam penuh di bulan November mendatang. Dalam satu hari peserta individual maupun tim akan diuji kemampuannya sebagai IT Developers dalam menghasilkan aplikasi sesuai tema yang mereka pilih.

Cara Pendaftaran

Bagi peserta yang tertarik bisa mendaftar melalui https://toyotafuncode.id/register. Pendaftaran akan ditutup pada 3 Oktober dan pengumuman peserta terpilih akan dilakukan pada 3 November 2019. Untuk merancang aplikasi, peserta dapat memilih salah satu sub tema yang ditetapkan Toyota yaitu Eco Driving, Education, Ownership Experience, Value Chain & Trade-in serta Disability.

Melalui tema Eco Driving diharapkan peserta dapat mengembangkan aplikasi atau inovasi teknologi berbasis web yang bisa meningkatkan kemampuan pengemudi agar efektif, efisien, dan ekonomis. Tema Ownership Experience diharapkan dapat mendorong peserta dalam membangun aplikasi yang akan meningkatkan pengalaman penggunaan kendaraan sehari-hari menjadi lebih mudah, lebih aman dan nyaman.

Tema Value Chain & Trade-in mengarahkan peserta membuat aplikasi yang mendukung penyatuan atau sistem integrasi pelayanan mulai dari saat konsumen memilih kendaraan, saat memiliki kendaraan, sampai saat menjual atau menukar kendaraannya. Dari tema Disability diproyeksikan akan muncul aplikasi atau web yang bisa memudahkan mobilitas penyandang difabel seperti saat parkir atau mengakses tempat-tempat tertentu, misalnya seperti toilet.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada bulan November dengan total hadiah sebesar Rp 100 juta untuk 3 peserta terbaik. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support