Toyota Gelar Kaizen Goes to School

Berita Otomotif

 Toyota Gelar Kaizen Goes to School

BEKASI -  Toyota-Astra Motor melaksanakan kegiatan transfer nilai-nilai Kaizen ke dunia pendidikan yang dikenal dengan nama program Kaizen Goes To School. 

Melalui Kaizen Goes to School ini, para guru dan siswa dirangsang untuk menjadi lebih sadar terhadap problematika yang ada di sekitarnya. Misalnya masalah keterlambatan mengumpulkan PR, mengurangi jumlah siswa remedial, berhemat air, kertas, dan listrik, mengurangi limbah plastik, dan program lingkungan lainnya yang secara riil dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh mereka.

Realisasi program yang telah dimulai dari tahun 2013 ini  adalah Laboratorium Kaizen di SMK Al Muslim Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Selama 3 tahun, TAM melakukan soft skill training dan pendampingan bagi guru yang bertugas untuk mengajarkan nilai-nilai Kaizen kepada para siswa.

Berkaca dari pengalaman program yang dilakukan bersama SMK Al Muslim Tambun, TAM melakukan ekspansi program Kaizen Goes to School ini dengan melibatkan 20 SMK lainnya di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Perwakilan TAM dan ke-20 SMK tersebut melakukan penandatangan nota kesepahaman (memorandum of understanding) program Kaizen Goes to School yang disaksikan langsung oleh Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin.

Ke-20 SMK tersebut adalah SMKN 1 Cikarang Pusat, SMKN 1 Cikarang Utara, SMKN 1 Cikarang Barat, SMKN 2 Cikarang Barat, SMKN 1 Cikarang Selatan, SMKN 1 Cibarusah, SMKN 1 Pebayuran, SMK Nurul Qolbi, SMK Azzahiriyah, SMK Al Amin Cikarang Utara, SMK Al Amin Cibarusah, SMK Bina Mitra, SMK Puja Bangsa, SMK Bina Prestasi, SMK Mitra Industri, SMK Bina Talenta, SMK 11 Maret, SMK Laboratorium Global, SMK Tunas Teknologi, serta SMK Yapin 02.

“Toyota memiliki cara tersendiri dalam berkontribusi untuk menyongsong masa depan yang lebih baik, dengan membangun kemampuan dan kemandirian menyelesaikan masalah,” kata Direktur Toyota-Astra Motor Darmawan Widjaja saat penandatanganan MoU Kaizen Goes to School dengan 20 SMK di Bekasi. 

Sekolah dinilai menjadi salah satu institusi yang memiliki peran strategis dalam menanamkan nilai-nilai dan pembentukan karakter/kepribadian, sekaligus sebagai agen perubahan di tengah masyarakat. Sehingga, Kaizen Goes to School diharapkan menjadi solusi dan memberikan kontribusi strategis bagi dunia pendidikan untuk mewujudkan generasi yang lebih baik. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual