Toyota Fortuner Bekas 2018 Ini Seharga Wuling Almaz Baru, Kondisi Prima

Mobil Bekas

Toyota Fortuner Bekas 2018 Ini Seharga Wuling Almaz Baru, Kondisi Prima

JAKARTA – Toyota Fortuner adalah sport utility vehicle (SUV) yang kelasnya di atas Wuling Almaz. Tapi, sebuah Fortuner bekas 2018 memiliki harga setara Almaz baru.

Fortuner bekas 2018 tipe 2.4 G AT Diesel yang berlokasi di Jakarta tersebut merupakan satu dari 3.912 iklan Fortuner bekas dari berbagai tahun produksi, per Rabu (23/9/2020). Adapun banderolnya hanya Rp 333 juta.


Sebagai perbandingan saja, harga Almaz di dealer baru per September 2020 menurut situs resmi Wuling adalah Rp 266,8 – 341,8 juta on-the-road Jakarta. Artinya, Fortuner seken yang sedang dibahas bahkan lebih murah Rp 8,8 juta ketimbang Almaz tipe termewah di dealer resmi Wuling.

Harga Rp 333 juta itu sendiri adalah untuk pembeli kredit. Bagi konsumen yang siap membayar tunai, maharnya Rp 375 juta.

Banderol tunai Fortuner bekas 2018 tipe 2.4 G AT Diesel tersebut pun tak beda jauh dengan Almaz anyar tipe tertinggi. Nominalnya hanya lebih mahal Rp 33,2 juta.

Jarak tempuh tercatat di odometer relatif pendek, yakni sekitar 28 ribu km. Pajak mobil berlaku sampai Oktober 2020 dan atas nama perusahaan (pajak non progresif).

Bagi yang ingin membelinya secara kredit, siapkan saja total uang muka (Total Down Payment/TDP) Rp 46 juta. Adapun tenor kreditnya selama 4 tahun.

“Angsuran Rp 10,172 juta x 47 bulan,” tulis dealer yang berlokasi di wilayah Joglo Raya, Kembangan, Jakarta Barat tersebut.


Fortuner bekas 2018 tipe 2.4 G AT Diesel yang mereka jajakan punya garansi mesin dan transmisi selama 1 tahun. Mereka juga menggaransi bahwa unit bukan bekas tabrakan dan tidak pernah terkena banjir.

“BPKB, STNK, Faktur, buku service + kunci serep lengkap,” papar mereka lagi.

Istimewanya, dealer siap berkunjung ke rumah atau ke kantor konsumen di masa pandemi virus Corona (Covid-19). Waktu kunjungan dapat diatur saat berkomunikasi dengan mereka.

“Kami juga menjamin kesterilan kendaraan. Kami pastikan setiap pembelian mobil sudah dalam kondisi di-fogging, begitu juga free fogging untuk mobil pertama anda,” tandas mereka. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Video
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockfort Fosgate Black Edition yang tampil lebih ...

Komentar