Toyota Esquire, Versi Mewah dari Toyota NAV1

Mobil Baru

Toyota Esquire, Versi Mewah dari Toyota NAV1

TOKYO - Toyota meluncurkan all-new Toyota Esquire 2015 di Jepang. Toyota Esquire diposisikan sebagai 'kakak' dari Toyota Noah di kelas deluxe minivan. Jadi Toyota memiliki 3 deluxe minivan setelah Voxy dan Noah.

Desain Toyota Esquire 2015 mirip dengan Toyota Noah (di Indonesia bernama Toyota NAV1) mulai dari bumper, grille hingga bagian buritan. Di pasar domestik Jepang, Toyota Esquire 2015 tersedia 3 varian yakni Xi dan Gi dengan sokongan mesin tipe 3ZR-FAE 2.0-liter, dengan transmisi Super CVT-i.

Dan satu lagi varian hybrid yang diperkuat mesin 2ZR-FXE 1.797cc yang dipadukan dengan motor listrik model 5JM bertenaga 80hHp dan torsi 207 Nm.

Sementara itu mesin 3ZR-FAE 2.0-liter mampu melontarkan tenaga 150 hp pada 6.100 rpm dan torsi 193 Nm pada 3.800 rpm. Toyota Esquire Xi dan Toyota Esquire Gi tersedia dalam pilihan FWD (roda-roda-depan) dan AWD (all-wheel-drive).

Untuk Toyota Esquire hybrid memiliki dimensi PXLXT (4.695mm, 1.695mm, 1.825mm) dan wheelbase 2.850mm, sedangkan Toyota Esquire Xi dan Gi berdimensi PXLXT (4.695mm, 1.695mm, 1865mm) dan wheelbase 2.850mm. Dimensinya sama persis dengan Toyota Noah yakni mampu menampung 7 penumpang dewasa.

Keberadaan Toyota Esquire dan Toyota Noah mengingatkan kita pada Toyota Alphard dan Toyota Vellfire. Masing-masing kendaraan terdapat spesifikasi berbeda untuk kebutuhan pemiliknya.

Berdasarkan uji coba JC08 konsumsi BBM untuk Toyota Esquire hybrid 23,8 km/liter dan Toyota Esquire Xi 16 km/liter dan Toyota Esquire Gi 14,8 km/liter.

Toyota Esquire 2015 kaya dengan fitur keselamatan seperti Intelligent Parking Assist dengan Easy Set dan Wid-Angle di mana mampu membaca situasi sekitar. Fitur ini berfungsi ketika mobil berada di lokasi parkir. Cara mengaktifkannya cukup mudah. Pengendara cukup memindahkan tongkat transmisi ke posisi Reverse (mundur), dan kemudian secara otomatis mengarahkan kendaraan langsung ke tempat parkir sekali tombol OK ditekan.

Untuk pasar domestik Jepang, Toyota Esquire dijual mulai dari 2,7 juta yen (Rp 303 juta) sampai 3,36 juta yen (Rp 375 juta). [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual