Toyota Eco Youth ke-9 Melahirkan Ilmuwan Baru

Berita Otomotif

Toyota Eco Youth ke-9 Melahirkan Ilmuwan Baru

JAKARTA - Toyota Eco Youth ke-9 yang merupakan lomba melibatkan pelajar SMA dan sederajat dengan dukungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pendidikan sukses digelar.

Acara yang diselenggarakan oleh Toyota Astra Motor (TAM) dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menemui enam pemenang dari dua kategori yakni science, sosial dan Best of The Best.

Para pemenang di masing-masing kategori berhak atas hadiah sebesar Rp 70 juta untuk pemenang pertama, Rp 50 juta untuk pemenang kedua, serta Rp 30 juta untuk pemenang ketiga.

Sementara itu, pemenang Best of The Best yang diraih SMAN 19 Bandung akan mendapatkan hadiah tambahan berupa pelatihan tentang lingkungan di Jepang. Total hadiah yang diberikan dalam program TEY ke-9 ini mencapai Rp 660 juta.

"Harapan kami, program Toyota Eco Youth ini juga dapat mendukung pendidikan Indonesia, khususnya budaya riset yang inovatif, dan pendidikan dengan wawasan terhadap lingkungan, untuk tercapainya Indonesia yang lebih baik di masa depan," kata Masahiro Nonami, Presiden Direktur PT TMMIN  di sela-sela pengumuman para pemenang di pusat perbelanjaan Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (1/8/2015).

Toyota Eco Youth ke-9 tercatat mendapat 1.709 proposal sejak diumumkan pada Indonesia International Motor Show pada 2014. Selanjutnya proposal diseleksi oleh dewan juri dan 20 di antaranya berhak menjadi finalis yang terdiri dari 12 proyek science dan 8 proyek sosial. Para finalis diberi kesempatan untuk mengikuti workshop untuk merealisasikan proposal mereka dengan mendapat bantuan dana dan bimbingan dari Toyota Indonesia.

Daftar pemenang Toyota Eco Youth ke-9:

Kategori Science
1. SMAN 6 Denpasar - Lembah Upacara Yadnya.
2. SMAN 1 Blora - Kincir Angin Sumbu Vertikal dan Solar Cell sebagai Pembangkit Listrik pada Perangkap Serangga.
3. SMAN 6 Banjarmasin - Pembuatan Alat Sederhana Penetralisir Air Asam Rawa Gambut Menjadi Air Layak Konsumsi.

Kategori Sosial
1. SMAN 19 Bandung - Mengurangi Polusi dengan Berinteraksi.
2. SMAN 5 Surabaya - Cyber Nature.
3. SMAN 1 Ubud - Bike & Walk, Solusi Pencegahan Alih Fungsi. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support