Toyota Dukung Insinyur Lokal Berkembang

Berita Otomotif

Toyota Dukung Insinyur Lokal Berkembang

DEPOK - Edward Otto Kanter selaku Direktur Produksi dan Logistik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengatakan terus mendukung insinyur lokal berkembang saat HUT ke-40 Yayasan Toyota Astra (YTA) di kampus Universitas Indonesia, Depok, Rabu (22/4/2015).

Peran insinyur lokal dijelaskan Edward akan mendukung perkembangan ekonomi bangsa Indonesia.

“Insinyur Indonesia yang ahli dan handal akan sangat dibutuhkan untuk lebih meningkatkan daya saing Indonesia di kancah perekonomian global yang semakin sengit, khususnya dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Karenanya kami di YTA berupaya untuk mendukung dunia pendidikan di bidang teknik ini,” ujar Edward.

Edward menambahkan bahwa YTA juga berupaya untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mendukung pendidikan yang merata di seluruh Indonesia.

"Pemerataan peran sumber daya manusia, terutama insinyur lokal, di seluruh pelosok Indonesia sangat dibutuhkan agar pembangunan bangsa Indonesia dapat dinikmati oleh semua rakyat," tegasnya.

Bentuk dukungan Toyota di antara dengan memberikan 18 kendaraan untuk 18 Sekolah Menengah Kejuruan dan universitas terpilih di Tanah Air.

Pada 2014 lalu menggelar serangkaian aktivitas, di antaranya penyerahan bantuan 40 mesin kendaraan kepada 40 SMK terpilih. Donasi-donasi ini diharapkan bisa membantu calon insiyur lebih paham dengan apa yang akan mereka hadapi di masa depan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual