Toyota Dream Car Art Contest 2017 Tetapkan 9 Pemenang

Berita Otomotif

Toyota Dream Car Art Contest 2017 Tetapkan 9 Pemenang

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya mengumumkan 9 pemenang Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2017 dan peserta terbaik tersebut akan bersaing di tingkat global di Jepang.

TDCAC sendiri merupakan dukungan Toyota secara global termasuk TAM terhadap pengembangan bakat seni dan kreativitas generasi muda. Program ini merupakan inisiatif Toyota Group dalam merangsang kreativitas anak-anak usia sekolah yang telah dilakukan sejak 2004.

"Dari TDCAC kami mencoba memfasilitasi generasi muda Indonesia untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan dalam menggambar. Dan dari sini juga dapat menumbuhkan kesadaran meraka akan pentingnya pelestarian lingkungan," jelas Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Hendru menambahkan bahwa pihaknya percaya produktivitas dihasilkan oleh sumber daya manusia yang baik dan tercipta dari kondisi masyarakat berkualitas. Toyota senantiasa berupaya dengan melakukan program-program kontribusi sosial yang humanis. 

TDCAC ke-11 kali ini telah berlangung serempak secara global  sejak Oktober 2016. Di Indonesia, rangkaian TDCAC dimulai dari program sosialisasi pada November 2016 hingga Februari 2017 dan berhasil mengumpulkan sebanyak 6.720 karya. 

TDCAC 2017 terbagi menjadi 3 kategori usia. Kategori 1 peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk usia 8—11 tahun dan kategori 3 di kelompok usia antara 12—15 tahun

Di Indonesia, penilaian dilakukan oleh tim juri yang terdiri dari Asril Siyahrial (perwakilan dari Kementrian Pendidikan), Sigit Purnomo (praktisi media), Shahnaz Haque (public figure pemerhati anak-anak), Anto Motulz (praktisi gambar dan social media) serta perwakilan dari TAM.

Selain kemampuan menggambar, para anak-anak ini juga diminta untuk mengutarakan latar belakang ide dari karya mereka. Salah satu peserta tampak menonjol dalam hal ini adalah Naila Zaafira Wilson, 15 tahun, asal BSD. Dengan bahasa Inggris yang fasih, pemenang pertama kategori 12 – 15 tahun ini menceritakan idenya membuat gambar bertema Garuda Kencana Chariot – The Sun Saviour Car.

Hal ini tentunya membuat semua yang hadir pada penganugerahan pemenang di booth Toyota di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 kagum dan bangga. Ternyata tidak hanya memiliki bakat seni, namun tingkat kecerdasan dan kecintaan pada budaya Tanah Air begitu besar.

“Dari pemaparan Naila dan juga peserta lainnya, ini dapat menunjukkan bahwa Indonesia memiliki generasi yang lebih maju dibanding masa sebelumnya. Dengan generasi penerus berkualitas sedemikian tentunya akan membuat Indonesia dapat berbicara banyak di pentas dunia,” jelas Hendry.

9 peserta menjadi yang terbaik dari 3 kategori tersebut. Dan pada Agustus 2017, para pemenang akan diundang ke Jepang untuk menghadiri Global Ceremony. Artinya mereka  akan bersaing di tingkat global dengan para pemenang lomba dari negara-negara lainnya. [Ari/Ari]  

Pemenang TDCAC Indonesia 2017:

Kategori 1 (di bawah 8 tahun)
1. Angeline Keisya Andani, 7 tahun, asal Pontianak, Kalimantan Barat
Judul karya : Turtles Sea Patrol Car
2. Khansa Azkandria Saherty, 6 tahun, asal Prabumulih, Sumatera Selatan
Judul karya: Kids Friendly Car
3. Cheryl Nafeeza Ramadhani, 7 tahun, asal Kudus, Jawa Tengah
Judul karya: Cattle Car

Kategori 2 (usia 8—11 tahun)
1. Falentino Lim, 11 tahun, asal Jakarta
Judul karya: Car Food Cultivator
2. Kennard Alvaro Hadinata, 8 tahun, asal Surabaya, Jawa Timur
Judul karya: Friendship Dragon Car
3. Kennard, 9 tahun, asal Tangerang
Judul karya: Toyota Firefly Car

Kategori 3 (usia 12—15 tahun)
1. Naila Zaafira Wilson, 15 tahun, asal BSD
Judul karya: Garuda Kencana Chariot – The Sun Saviour Car
2. Grace Timothy, 14 tahun, asal Bogor
Judul karya: Herbal Medicine Car
3. Fatahillah Faisal Rizqiawan, 14 tahun, asal Semarang, Jawa Tengah
Judul karya: Note Car

Favourite Winner
Kennard, 9 tahun, asal Tangerang
Judul karya: Toyota Firefly Car

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual