Toyota Dorong Penggunaan Teknologi Hidrogen

Berita Otomotif

Toyota  Dorong Penggunaan Teknologi Hidrogen

LAS VEGAS - Bila banyak perusahaan 'pelit' terkait paten teknologi mereka, tidak begitu halnya dengan Toyota. Raksasa asal Jepang itu baru saja mengumumkan kalau mereka membuka paten mereka untuk digunakan siapa saja yang membutuhkan.

Selain mobil listrik, mobil berbahan bakar hidrogen banyak diprediksi merupakan salah satu mobil masa depan. Untuk memperbanyak populasi dan melakukan akselerasi pengembangan teknologi, Toyota pun membuka 5.600 paten mereka terkait fuel cell atau hidrogen.

Paten-paten tersebut termasuk teknologi yang digunakan di mobil baru Toyota Mirai.

"Di Toyota, kami percaya bahwa ketika ide-ide yang dikembangkan bersama, hal-hal besar bisa terjadi," kata Bob Carter, Senior Vice President of Automotive Operations di Toyota Motor Sales, USA Inc.

"Generasi pertama kendaraan fuel cell hidrogen, yang diluncurkan antara tahun 2015 dan 2020, akan menjadi penting, yang membutuhkan upaya bersama dan kolaborasi konvensional antara produsen mobil, regulator pemerintah, akademisi dan penyedia energi. Dengan menghilangkan batas-batas perusahaan tradisional, kita dapat mempercepat pengembangan teknologi baru dan pindah ke mobilitas masa depan yang lebih cepat, efektif dan ekonomis," tambahnya.

Toyota sendiri memiliki sejarah panjang dalam keterbukaan properti intelektual, sebelumnya mereka berperan penting dalam memfasilitasi adopsi kendaraan hybrid.

Langkah Toyota di teknologi hidrogen ini juga didasarkan pada komitmen produsen mobil terlaris di dunia itu untuk mempopulerkan kendaraan berbahan bakar hidrogen sebagai kendaraan masa depan. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support