Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota dan Suzuki Bersekutu

Berita Otomotif

Toyota dan Suzuki Bersekutu

TOKYO - Toyota Motor Corp dan Suzuki Motor Corp sepakat berkolaborasi untuk kembangkan mobil ramah lingkungan.

Berita mengenai kerjasama yang dilakukan 2 pabrikan otomotif raksasa Jepang ini diberitakan oleh Reuters, Senin (6/2/2017). Mereka memberikan gambaran bahwa dalam klausul kerjasama terdapat prioritas atau fokus pada pengembangkan mobil ramah lingkungan, IT dan menciptakan teknologi keamanan.  Dalam hal ini keduanya sepakat untuk saling melengkapi dan menguntungkan satu sama lain.

Namun sampai berita ini dibuat, belum ada statement resmi dari Toyota dan Suzuki. Jadi belum diketahui secara detail kesepakatan yang dilakukan pada kerjasama ini. 

Toyota dan Suzuki sudah mememulai pembahasan mengenai kerjasama ini sejak akhir tahun lalu.Saat itu mereka membahas untuk mendominasi penjualan mobil, terutama di pasar negara berkembang seperti India. 

Di India, Suzuki sendiri cukup sukses meski melalui saham mayoritas Maruti. Dengan kerjasama ini, maka Toyota yang menggandeng Suzuki bisa mendongrak penjualan di sejumlah negara berkembang, sementara Suzuki sendiri bisa diuntungkan oleh nama besar Toyota.

Nantinya perusahaan aliansi Toyota-Suzuki mirip dengan Renault-Nissan, di mana saling menguntung dan keuntungan lain mampu memangkas biaya produksi. Ke depan, dominasi Toyota dan Suzuki akan menciptakan kekuatan yang besar untuk melawan Mitsubishi dan Renault-Nissan. (Ikh/Ari)

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang