Toyota Crown Tambah Mewah dan Berkelas

Mobil Baru

Toyota Crown Tambah Mewah dan Berkelas

TOKYO - Toyota Crown selama ini dikenal sebagai sedan mewah yang digunakan para pejabat negara. Agar lebih menarik perhatian para boss besar, model barunya diperbaruhi dengan menambahkan mesin turbo direct-injection baru, paket keselamatan ITS serta warna-warna unik sejak untuk pertama kalinya sejak diperkenalkan pada tahun 1955 di Jepang.

Dalam keterangan resmi Toyota, Crown Athlete dan Royal Series mengalami pengubahan paling drastis, sementara model Majesta hanya mendapat sentuhan sedikit dengan alasan sudah tampil wah dan lengkap. Dengan beberapa improvement, Toyota menargetkan penjualan sedan mewah ini sebanyak 3.700 unit per bulan.

Untuk Toyota Crown Athlete, model ini mengalami desain ulang pada grille namun tetap mempertahankan mahkotanya. Kisi-kisi depan dibuat lebih lebar dan menjorok ke depan untuk meningkatkan gravitasi kendaraan. Model ini sudah disokong dengan Bi-Beam LED headlight berteknologi daytime running lights.

Dan untuk lampu belakang berbentuk cincin yang lebih besar dari model sebelumnya. Interior mengutamakan karya seni, contohnya menggunakan batu akik pada beberapa panel.

Toyota Crown Royal yang cukup sukses di dunia kini mengandalkan bumper depan dan grill horizontal yang membuatnya tampil lebih elegan. Sedangkan foglamp dengan aksen chrome dibuat lebih rendah.

Interior menggunakan motif kayu. Selain itu, dikombinasikan dengan warna baru yakni hitam dengan aksen cokelat. Konsep ini memberikan kesan muda dan fresh di bagian dalam.

Ketiga model disokong mesin 2.0-liter direct-injection turbo (8AR-FTS) (disokong motor listrik untuk Athlete G hybrid dan S hybrid) yang bekerja maksimal pada kecepatan rendah dan menengah. Mesin baru ini diklaim Toyota juga lebih agresif dan halus dengan mengandalkan transmisi ECT 8-speed yang terintegrasi teknologi Driving Response and Acceleration Management System (DRAMS).

Selain itu teknologi Dual VVT-iW (Variable Valve Timing-intelligent Wide) secara optimal mengontrol intake dan katup exhaust. Hasilnya, konsumsi BBM hanya 13,4 km per liter (JC08 test cycle).

Model ini tambah sukses dengan paket keselamatan ITS berupa Vehicle-to-infrastructure (V2I) communication: Right-turn Collision Caution, Red Light Caution, Signal Change Advisory.

Vehicle-to-Vehicle (V2V) Communication: Communicating Radar Cruise Control dan Emergency Vehicle Notification. Dan Other safety features berupa Blind Spot Monitor dan Intelligent Parking Assist.

Sedan mewah ini sudah tersedia di dealer Toyota di Jepang pada Oktober 2015. Crown Athlete dibanderol mulai Rp 475 juta - Rp 731 juta. Crown Royal dijual mulai Rp 455 juta - Rp 722 juta. Crown Majesta dihargai Rp 773 juta - Rp 802 juta. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual