Toyota Corolla ESport Edisi Nurburgring

Mobil Baru

Toyota Corolla ESport Edisi Nurburgring

BANGKOK - Toyota Corolla ESport Edisi Nurburgring menjadi alternatif penggila mobil Toyota Corolla di Thailand. Rencananya mobil ini akan diluncurkan pada 1 April 2015 setelah gelaran Bangkok Motor Show ke-36 (dimulai 24 Maret).

Toyota Corolla ESport Edisi Nurburgring akan menjadi mobil langka dan bernilai. Sebab mobil ini salah satu bukti ketangguhan Toyota Corolla penggerak depan setelah diuji 24 jam lamanya dan kecepatan antara 200-250 km/jam di sirkuit Nurburgring, Jerman pada pertengahan tahun 2014.

Toyota Corolla ESport Edisi Nurburgring dibuat lebih berkarakter bumper baru, grill baru berwarna hitam, roda alumunium 17", spoiler belakang, desain diffuser baru. Toyota juga menyematkan stiker sirkuit Nurburgring di dekat fender sebelah kiri, sebagai penanda kemenangan di sirkuit Nurburgring.

Toyota Corolla Esport Edisi Nürburgring juga dilengkapi lampu LED seperti versi standarnya. Di dalam, tampak jok kulit hitam dengan jahitan kontras dan tersisip warna mulai dari dashboard hingga door trim. Secara garis besar tidak ada pengubahan di interiornya.

Jantung mekanis mobil ini ditopang oleh mesin 1.8-liter empat silinder mesin VVT-i dengan semburan tenaga 141 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 177 Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini dibantu gearbox CVT dengan paddle shifter demi kepuasan pelanggan. Kabarnya Toyota merivisi sektor suspensi untuk mendapatkan handling lebih baik.

Di Thailand, Toyota Corolla ESport Nurburgring kelir putih dibanderol Rp 384 juta, dan kelir hitam Rp 380 juta. [Ikh/Idr]



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual