Toyota Corolla dan Yaris Ditarik di Jepang

Berita Otomotif

Toyota Corolla dan Yaris Ditarik di Jepang

TOKYO - Toyota mengumumkan recall sebanyak 1,6 juta kendaraan di Jepang dan Eropa karena ada masalah pada inflator airbag produksi Takata. Recall ini melibatkan 22 model di pasar Jepang termasuk Toyota Corolla dan Yaris/Vitz.

Dalam keterangan resmi Toyota dilansir autoblog, recall Toyota kali ini melibatkan mobil produksi tahun Januari 2004 - Desember 2005.

Di Eropa, merek mobil ternama asal Jepang ini harus menarik mobil-mobilnya yang dipasarkan di Italia, Inggris, dan Spanyol. Beruntung sampai saat ini belum keluhan dari konsumen dan laporan cedera akibat kerusakan inflator airbag produksi Takata tersebut.

Sejak kasus airbag Takata muncul, Toyota sudah memperbaiki 15 juta kendaraan di seluruh dunia untuk mengganti komponen inflator Takata. Sementara di AS, perusahaan Toyota telah memperbaiki hampir 3 juta unit untuk memperbaiki komponen yang sama.

Selain Toyota, merek mobil asal Jepang lain seperti Honda, Mazda, Nissan mengalami hal serupa, di mana harus memperbaiki bagian penting pada airbag yang menyebabkan airbag tidak bekerja dengan sempurna ketika dibutuhkan.

Sejauh ini PT Toyota-Astra Motor (TAM) belum mengabarkan mengenai apakah ada mobil-mobil Toyota Corolla dan Yaris di Indonesia juga terkena recall. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.
 


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual