Toyota Calya Tebar Foto Eksterior dan Interior

Mobil Baru

Toyota Calya Tebar Foto Eksterior dan Interior

JAKARTA – Jelang peluncuran secara resmi Toyota Calya di Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2016, kami mendapatkan beberapa foronya dari website Majalah.Online.

Sebagai saudara kembar Daihatsu Sigra, tampilan kedua mpv LCGC tentunya sangat mirip. Untuk menghilangkan rasa penasaran bagaimana tampilan interior Calya, kami perlihatkan sekilas isi interior. Jika melihat pada bagian dashboard, desain mobil ini sederhana. Bentuk 4 AC tidak seragam kotak, trapesium, dan bulat.

Satu yang menarik perhatian kami adalah penempatan tuas perseneling yang ditanamkan pada dasboard. Hal ini mengingatkan kami dengan bentuk tuas Daihatsu Grand Max. Tuas kendali AC juga masih menganut model putar.

Artikel bersambung dibawah

Sisi modern pada mobil ini terlihat pada penggunaan head unit. Toyota membekali Calya dengan head unit model 2 Din.

Yang membuat produk kembar ini unggul dari kompetitornya adalah daya tampung. Tidak seperti saingannya, Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra memiliki daya tampung 7 penumpang dewasa. Ketika jok baris ketiga dalam kondisi terbuka sekalipun, Calya maupun Sigra mampu menampung cukup banyak barang pada bagasinya.

Bentuk saluran AC atap terlihat aneh karena menggembung, ditambah lagi model kisi-kisinya.

Formasi jok baris kedua yang menganut sistem 60-40, memudahkan para pemumpang akses keluar/masuk.

Menurut kabar yang beredar, kendaraan ini akan menggunakan mesin 4-silinder berkapasitas 1.2 liter. Toyota menyediakan dua pilihan transmisi yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Bicara mengenai harga jual, Toyota Calya E Rp 129 juta. Sedangkan Calya G dibanderol Rp 149,5 juta. Sedangkan untuk pemesanan, dapat dipesan dengan membayar booking fee sebesar Rp 5 juta. [Dew/Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual