Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Raih 4-Bintang dari ASEAN NCAP

Panduan Pembeli

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Raih 4-Bintang dari ASEAN NCAP

SEPANG – Toyota Calya dan Daihatsu Sigra mendapatkan nilai cukup baik dari ASEAN NCAP di kategori Adult Occupant Protection (AOP) dan Child Occupant Protection (COP).

Kedua mobil LCGC terbaru di akhir 2016 ini diyatakan telah lulus dari uji keselamatan. Pengujian tersebut dilakukan langsung oleh ASEAN NCAP di Sepang pada September 2016.

Toyota Calya langsung melejit semenjak debutnya di GIIAS 2016 dan menjadi salah satu LCGC paling popular di Indonesia. Toyota Calya yang dilengkapi dengan fitur 2 airbag berhasil memperoleh 4-bintang dalam proses pengujian keselamatan.

LCGC Toyota ini telah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti airbag, SBR, seatbelt, 3-point belt dan ABS. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, Calya berhasil memperoleh nilai 12,93 poin di kedua kategori tersebut.

Berikut video uji keselamatan Toyota Calya.

Daihatsu Sigra yang juga menjadi salah satu primadona LCGC baru di Indonesia juga berhasil mendapatkan nilai terbaik. Menggunakan platform sama dengan Toyota Calya dan dilengkapi dengan beberapa fitur mampu membuat Daihatsu Sigra dengan 2 airbag mampu mendapatkan 4-bintang.

Sigra berhasil memperoleh nilai 12,93 poin di kategori AOP dan COP. LCGC Daihatsu ini telah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti airbag, seatbelt, 3-point belt dan ABS.

Berikut video uji keselamatan Daihatsu Sigra.

Namun terdapat perbedaan pada kedua LCGC yang tampak pada kategori keselamatan anak.  Toyota Calya mampu memberikan keamanan keapada anak-anak sebesar 73 persen, sedangkan Daihatsu Sigra hanya 46 persen.

Meski memiliki perbedaan terlalu jauh, kedua LCGC ini telah diyatakan lulus dan aman bagi konsumen Indonesia. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual