Toyota C-HR Hybrid Diluncurkan Pekan Depan

Mobil Baru

Toyota C-HR Hybrid Diluncurkan Pekan Depan

JAKARTA - Toyota C-HR Hybrid menjadi line up terbaru yang ditawarkan PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada konsumen di Tanah Air. 

APM (agen pemegang merek) Toyota di Indonesia ini akan kembali menambah jajaran produknya melalui Toyota C-HR Hybrid. Hal tersebut pun diungkap langsung oleh Fransiskus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM. 

"Iya, produknya adalah Toyota C-HR Hybrid dan akan diluncurkan pada 22 April 2019," bukanya kepada rekan media di kawasan Menteng, Jakarta Selatan (15/4). 

Saat ditanya mengenai keputusan mendatangkan C-HR berbasis plug-in hybrid, pria yang akrab disapa Soerjo mengatakan ini merupakan salah satu langkah mendukung program pemerintah mengenai elektrifikasi. Sekaligus pula menegaskan bahwa Toyota sudah sudah siap dengan kebijakan tersebut. 

"Dari blueprint Kemenperin RI (Kementerian Perindustrian Republik Indonesia), sudah ditetapkan bahwa elektrifikasi mulai dari sepedamotor dulu. Setelah itu, baru roda empat. Jadi, kami harus sudah menyiapkan dan tidak perlu menunggu policy. Kalau dilihat, kami juga sudah mengenalkan mobil hybrid (Prius Hybrid) beberapa tahun lalu," papar Soerjo.

Crossover ini kabarnya juga didatangkan dari Thailand. Menilik pada model tersebut, Toyota C-HR Hybrid tersedia dalam dua varian. Masing-masing tetap dibekali mesin DOHC 4 silinder 16 valve berkapasitas 1.800 cc. 

Keduanya pun turut menggendong motor generator 600 volt serta baterai baterai jenis Nickel-metal Hydride berdaya 201,6 volt. Jika dikombinasikan antara mesin dan motor listrik, Toyota C-HR Hybrid sanggup mengeluarkan tenaga 122 hp. Sementara torsi maksimalnya adalah 142 Nm di 3.600 rpm melalui transmisi E-CVT. 

Perbedaannya hanya terletak pada kelengkapannya saja. Toyota C-HR HV Hi menjadi varian terlengkap dengan penambahan fitur seperti BSM (Blind Spot Monitor), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), PCS (Pre-collision System), Cruise Control dengan sistem radar, AHB (Auto High Beams), LDA (Lande Departure Alert), VSW (Vehicle Sway Warning dan sistem navigasi. Lebih lanjut, Soerjo sempat menyebut harga Toyota C-HR Hybrid berkisar Rp 500-600 juta. 

"Untuk lebih jelasnya, tunggu minggu depan karena di sana juga media akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan first impression dengan mengujinya," tutup Soerjo. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support