Toyota C-HR Goda Konsumen HR-V

Mobil Baru

Toyota C-HR Goda Konsumen HR-V

TANGERANG – Salah satu kendaraan konsep yang ditampilkan oleh Toyota Astra Motor (TAM) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 adalah SUV Crossover terbaru Toyota C-HR.

Meski masuk sebagai kendaraan konsep, namun C-HR sejatinya sudah diproduksi. Versi produksinya sendiri sudah ditampilkan di Geneva Motor Show 2016 dengan negara Turki sebagai basis pembuatannya.  

Meski memiliki potensi pasar cukup besar di Indonesia, sampai berita ini dibuat, TAM masih melakukan studi dalam menentukan kapan waktu yang tepat untuk menjual C-HR.

Selain tampil menarik, Toyota melengkapi C-HR dengan 3 pilihan mesin yang menarik. Yakni 1.200 liter turbo, 1.800 cc hybrid dan 2.000 cc.  

Dari ketiganya, mesin terkecil dengan kelengkapan turbo sepertinya yang paling menarik untuk menggoda konsumen di Indonesia. Meski memiliki kapasitas kecil, namun memiliki performa yang mantap dan tentunya bbm efisien serta ramah lingkungan.

Mesin ini sudah pernah digunakan pada model Toyota lain yakni Auris yang bermain untuk pasar Eropa. Apalagi belum ada kompetitor di Indonesia yang menggunakan mesin berkarakter sama dengan 1.200 Turbo milik Toyota ini.

“Karena masih dalam ranah studi jadi belum diputuskan mesin apa yang digunakan oleh C-HR. Mesin 1.200 turbo memang yang paling menarik, mudah-mudahan hasil studi akan merujuk ke sana, kita berdoa saja,” jelas Ghandi Ahimsaputra, Head of Product Knowledge TAM.

Honda HR-V yang menjadi penguasa di Small SUV kedepan diprediksi bakal mendapat pesaing yang sepadan. Jadi C-HR memang layak untuk dinantikan. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual