Toyota C-HR Diklaim Menyenangkan untuk Dikemudikan

Berita Otomotif

Toyota C-HR Diklaim Menyenangkan untuk Dikemudikan

JAKARTA – Toyota C-HR diklaim oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai mobil yang lebih mengutamakan pengemudi, ini dapat diartikan mampu memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bansar Maduma, Outlet Development Division Head CBU & Commercial Product General Manajer PT TAM. Alasannya, Toyota C-HR diklaim memiliki sejumlah fitur yang memang memanjakan driver.

“Toyota C-HR hadir dengan pengendaraan yang lebih baik, dilengkapi suspensi under wishbone di belakang, desainnya unik, fitur keselamatan baik aktif maupun pasif banyak dan driver bisa memilih mode berkendara baik eco maupun sporty,” ungkapnya.

Tak hanya fitur, Bansar juga mengatakan bahwa desain dashboard sudah didesain sedemikian rupa untuk semakin memanjakan driver. Bukti sederhana yang kasat mata ada konsol tengah lebih mengarah ke driver ketimbang penumpang depan.

Ia pun menegaskan bahwa meski hanya menggunakan mesin berkapasitas 1.8-liter, namun mesin tersebut diklaim cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Apalagi segmen pasar C-HR adalah para eksekutif muda yang kebanyakan di tinggal di perkotaan.

Tercatat, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 139 hp dan torsi mencapai 170 Nm. Angka tersebut memang terbilang cukup untuk menjelajah jalan-jalan di perkotaan seperti Jakarta dan sekitarnya.

“Segmen pasarnya adalah middle up, suka mengemudi sendiri dan ingin tampil beda. Segmen ini paling banyak berada di kawasan Jabodetabek,” ungkap Bansar.

Toyota baru saja meluncurkan Toyota C-HR yang dijual dengan harga Rp 488,5 juta hingga Rp 490 juta. Mobil ini sudah dikenalkan di Indonesia pada tahun 2016 dalam bentuk konsep. Satu tahun kemudian, Toyota membawa versi hybrid untuk menjadi salah satu bintang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Respon yang terbilang baik pun akhirnya ditangkap Toyota dengan menjual secara resmi Toyota C-HR di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support