Toyota C-HR akan Ikuti Balap Sebelum Diluncurkan

Mobil Baru

Toyota C-HR akan Ikuti Balap Sebelum Diluncurkan

NURBURGRING - Toyota C-HR sebagai calon pesaing Honda HR-V rupanya akan bolak-balik sirkuit Nurburgring, Jerman. Baru-baru ini dikabarkan bahwa Toyota C-HR bakal mengikuti balap ketahanan 24 jam di Nurburgring, pada akhir Mei 2016.

Beberapa bulan lalu, Toyota C-HR kedapatan tengah diuji coba di sirkuit terkenal tersebut, di mana saat itu sirkuit Nurburgring menjadi lokasi untuk pengembangan Toyota C-HR. Lokasi tersebut secara intensif untuk membuktikan ketangguhan Toyota C-HR.

Untuk mengikuti ajang itu Toyota melibatkan Gazoo Racing yang akan bertanggung jawab memodifikasi eksterior C-HR. Toyota C-HR mengalami ubahan di eksterior, tepatnya di bagian depan dan belakang.

Moncongnya menggunakan bumper menganga, dan menyuguhkan spoiler ukuran besar. Kabarnya pebalap Masahiko Kageyama dan Kumi Sato akan saling bergantian mengendarai mobil tersebut. Masih ada satu pebalap lain, dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Tidak ada kabar pengembangan mesin penggerak untuk mengikuti ajang tersebut, namun berdasarkan concept-nya, crossover ini akan menggunakan penggerak hybrid. Oleh tim insinyur Toyota, C-HR dikembangkan berdasarkan identitas desain Under Priority and Keen Look. Sementara lampu belakangnya melayang (floating rear lamps).

Lexus RC dan Lexus RC F menyusul Toyota C-HR mengikuti ajang tersebut. [Ikh/Idr]]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support