Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota BEV Siap Tampil di Tokyo Motor Show 2019

Mobil Baru

Toyota BEV Siap Tampil di Tokyo Motor Show 2019

TOKYO – Toyota menyampaikan beberapa rincian terkait battery-electric vehicle (BEV) yang akan diluncurkan di Jepang akhir tahun depan.

Akihiro Yanaka, Development Chief Toyota mengatakan bahwa kendaran tersebut akan memiliki panjang sekitar 2,5 meter dan lebar 1,3 meter. Kendaraan ini dipastikan hadir pada ajang Tokyo Motor Show 2019 mendatang.

“Kami ingin menciptakan solusi mobilitas yang dapat mendukung masyarakat Jepang dan menyediakan kebebasan dalam bergerak pada setiap tahap kehidupan. Dengan ultra-compact BEV, kami bangga untuk menawarkan konsumen kendaraan yang tidak hanya memberikan kemudahan berkendara, tapi lebih hening serta ramah lingkungan,” tegasnya.

Mobil ini hadir dengan dua tempat duduk yang didesain sedemikian rupa agar cocok digunakan dalam memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari, perjalanan singkat seperti kunjungan bisnis dan bahkan pengemudi mula. Mobil ini bisa mencapai jarak hingga 100 km untuk satu kali pengisian daya dan mampu menempuh kecepatan hingga 60 km/jam.

Toyota juga berencana untuk mengenalkan beberapa rencana bisnis untuk mempromosikan baterai yang digunakan kendaraan listrik secara umum. Hal itu termasuk dalam pengembangan baterai yang akan dikenalkan mulai dari pembuatan, penjualan kembali atau daur ulang guna menjaga nilai dari baterai itu sendiri.

Namun secara umum, Toyota akan fokus untuk mengembangkan desain dari baterai agar bisa digunakan tidak hanya di bidang otomotif. Dengan demikian maka fungsi dari baterai itu sendiri akan menjadi lebih luas.

Sementara itu di Indonesia, Toyota juga sudah mulai gencar untuk mengenalkan kendaraan ramah lingkungan mereka. Mulai dari Alphadrd Hybrid hingga Toyota Prius PHEV sudah mereka kenalkan dalam beberapa kesempatan.

Bahkan Mobil123 juga sudah malakukan test drive kendaraan-kendaraan tersebut dari Banyuwangi hingga Bali. Dalam pengujian tersebut, konsumsi BBM dari semua kendaraan terbukti lebih hemat. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang