Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Siaga di 316 Titik Selama Mudik Lebaran 2019

Panduan Pembeli

Toyota Siaga di 316 Titik Selama Mudik Lebaran 2019

JAKARTA - Toyota siaga di 316 titik untuk mengawal arus mudik serta arus balik Lebaran Idul Fitri 2019.

Idul Fitri tahun ini kemungkinan jatuh pada 5 Juni dan Kementerian Perhubungan memproyeksikan ada eksodus 14,9 juta orang keluar dari Jabodetabek menuju kampung halaman masing-masing. Adapun perkiraan puncak arus mudik adalah 31 Mei sampai 2 Juni.

Menyikapi hal itu, Toyota, sebagai merek mobil terpopuler di Indonesia, menyiapkan Titik Pelayanan Mudik (TPM) yang beroperasi selama 29 Mei hingga 11 Juni mendatang. Bahkan, jumlah TPM pada tahun ini lebih banyak lagi dibanding pada 2018.

TPM tahun lalu sekitar 307, tahun ini 316. Penambahan ini karena ada peresmian bengkel-bengkel baru. Kurang-lebih terdapat 9 bengkel baru yang akan beroperasi,” ucap Rouli Sijabat, Public Relations Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM) usai Buka Puasa Bersama Media Massa beberapa waktu lalu di Jakarta.

Dari total 316, sebanyak 21 berbentuk posko yang umumnya berada di jalan tol. Dari keseluruhan posko itu, tiga di antaranya berada di jalur balik ke Ibu Kota.

“Bedanya dengan tahun lalu, tahun ini kami punya posko di jalur balik mudik. Kalau tahun lalu posko kami hanya pada jalur mudik, ke arah Jawa semua. Nanti kami siapkan di area-area arah balik Jakarta untuk mengantisipasi mereka yang ingin istirahat saat arus balik,” papar Rouli.

Sisanya TPM merupakan bengkel resmi Toyota. TAM membaginya dalam kategori bengkel yang beroperasi di waktu normal, bengkel buka saat Lebaran, serta bengkel buka 24 jam.

“Kami melihat mudik kali ini menantang apalagi dengan rute Tol Trans Jawa yang semakin jauh, juga potensi kelelahan yang bisa mempengaruhi keselamatan sehingga kami meningkatkan fokus dengan harapan para pemudik bisa recovery dengan lebih baik,” ujar dia lagi.

Toyota sebelum ini sudah mengumumkan pemberian diskon servis maupun suku cadang bagi mereka yang mempersiapkan kendaraan untuk mudik Lebaran 2019. detailnya dapat dilihat di sini. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang