Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Toyota Supra Antik Bisa Terus Terjaga Karena Hal Ini

Berita Otomotif

Harga Toyota Supra Antik Bisa Terus Terjaga Karena Hal Ini

TOKYO – Toyota resmi akan mulai memproduksi kembali beberapa spare part dari Toyota Supra A70 dan A80.

Diproduksinya spare part tersebut merupakan bagian dari program GR Heritage Parts Project. Dengan adanya spare part tersebut maka diharapkan pemilik Supra A70 dan A80 akan tetap bisa mengendarai kendaraan mereka dengan baik di masa depan. Meski demikian, memang tidak semua spare part akan diproduksi ulang.

Dengan diproduksi ulangnya beberapa komponen Supra, maka dipastikan Toyota Supra lawas bisa meningkat harganya di pasar mobil antik. iIni karena nilai sebuah mobil antik juga dinilai dari keaslian sparepart kendaraan itu sendiri.

Untuk Supra A70, Toyota hanya akan memproduksi ulang propeller shaft, door handle, fuel sender gauge, weather strip  dan emblem depan. Sedangkan untuk Supra A80, Toyota akan memproduksi headlights, door handle dan brake booster.

Toyota sebenarnya berniat untuk bisa menjual spare part tersebut tahun ini, namun ada kemungkinan produksinya sendiri akan terlambat. Bahkan bukan tidak mungkin produksi baru bisa dilakukan pada tahun depan.

Sedikitnya sparepat yang diproduksi ulang ini sebenarnya mungkin cukup mengecewakan bagi pecinta Supra. Pasalnya, jenis spare part yang diproduksi ulang tersebut mungkin tidak sesuai dengan kebutuhan.

Untuk itu, Toyota pun menyediakan formulir permintaan online untuk diisi oleh pemilik dan mengatakan bagian mana yang perlu direproduksi. Toyota akan mengumpulkan semua permintaan dan menggunakan data ini ketika membuat keputusan bagian mana yang paling diminati untuk diproduksi.

Toyota Supra generasi terbaru sendiri baru diluncurkan di Indonesia pada tahun 2019, dijual dengan harga mencapai 1,995 miliar. Peminat mobil ini pun diklaim cukup tinggi sehingga pelanggan terpaksa harus menunggu agak lama untuk mendapatkan unit. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang