Toyota Rebranding Suzuki Baleno dan Vitara Breza

Berita Otomotif

Toyota Rebranding Suzuki Baleno dan Vitara Breza

NEW DELHI - Maruti Suzuki akan mensuplai dua kendaraan unggulannya yaitu Baleno dan Vitara Brezza untuk Toyota di India.

Rencananya, peluncuran Toyota Baleno tersebut akan diluncurkan sekitar bulan Oktober 2019 atau paling lambat pada Maret 2020. Dengan kerjasama ini maka diharapkan Toyota dapat menguatkan posisinya di India.

“Pada semester kedua tahun fiskal depan, Toyota akan meluncurkan versi baru Maruti Suzuki Baleno. Akan ada beberapa perbedaan dari sisi eksterior namun tidak akan berbeda jauh dibandingkan versi aslinya,” tutur salah satu sumber yang didapatkan oleh Indianautosblog.

Toyota Baleno dikabarkan akan mendapatkan desain baru pada upper grille, lower grille, bemper, lampu dan roda. Demikian juga Toyota Vitara Brezza yang akan mendapatkan beberapa perbedaan khususnya pada warna. Sayangnya tidak ada informasi yang kami terima terkait harga dan detail pengembangan tersebut.

Toyota Kirloskar Motor dan Maruti Suzuki dikabarkan tidak hanya akan melakukan transfer kendaraan dan teknologi tapi juga jaringan untuk meningkatkan jangkauan mereka. Sebuah laporan pada akhir tahun lalu menyampaikan bahwa mereka mempertimbangkan untuk melalukan sharing bengkel dan outlet sehingga membuat TKM memiliki jaringan luas tanpa waktu lama.

Ekspor kendaraan Suzuki yang menggunakan label Toyota pun juga akan sangat dimungkinkan khususnya ke Afrika. Dengan demikian diharapkan penjualan Suzuki di dunia juga akan meningkat meski label yang digunakan adalah Toyota. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar