Toyota bakal Aplikasi Teknologi Autopilot

Berita Otomotif

Toyota bakal Aplikasi Teknologi Autopilot

TOKYO - Bagi para pecinta Toyota, ini adalah kabar baik. Produsen wahid ini mengumumkan tengah intensif mengembangkan teknologi autopilot dan tak lama lagi akan diaplikasi ke mobil yang dijual massal.

Toyota menegaskan bahwa upaya mereka untuk mengembangkan kendaraan otonom terus dilakukan, termasuk program pengujian yang saat ini tengah mereka lakukan. Toyoya punya target masa depan untuk peluncuran publik teknologi tersebut.

Para insinyur telah bekerja dengan prototipe kendaraan baru, Lexus GS  yang dilengkapi dengan teknologi self-driving yang disiapkan untuk dikomersialisasikan.

Sebagai tahap awal, perusahaan akan meluncurkan mobil produksi semi-otonom yang mampu sepenuhnya mengendalikan kendaraan di jalan raya. Namun, manusia tetap memegang kendali lebih besar dibandingkan komputer.

Pada teknologi ini, mobil dilengkapi dengan sensor untuk menetapkan posisi mobil secara geografis, memantau kendaraan di dekatnya, marka jalan dan kondisi lalulintas. 

Data ini kemudian digunakan untuk mengelola kemudi, rem, hingga throttle dan kemampuan agar mobil bisa mandiri termasuk berpindah jalur dan menjaga jarak antara kendaraan di sekitarnya.

Mobil semi-otonom ini telah diuji di Tokyo Shuto Expressway untuk melihat bagaiman mobil ini bekerja di kondisi nyata. Diperkirakan mobil Toyota dengan teknologi full autopilot baru bisa diperkenalkan ke pasar pada 2020.

Selain Toyota, Nissan dan Hyundai juga diketahui menargetkan sekitar tahun 2020-2030 untuk memperkenalkan mobil autopilot mereka. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual