Toyota Avanza Veloz 1.5 AT Didiskon Hingga Rp 30 Juta

Mobil Baru

Toyota Avanza Veloz 1.5 AT Didiskon Hingga Rp 30 Juta

JAKARTA – Toyota Avanza Veloz 1.5 AT kini didiskon besar-besaran di era new normal hingga puluhan juta rupiah.

Ini terlihat dari salah satu iklan yang ditampilkan di Mobil123.com. Dalam iklan tersebut, Toyota Avanza Veloz 1.5 AT hanya dijual dengan harga Rp 218,5 juta. Harga tawarannya lebih murah Rp 30,050 juta dari yang tertera di situs resmi Toyota yaitu Rp. 248, 550 juta.

Harga yang ditawarkan tersebut pun bahkan lebih murah ketimbang Toyota Avanza Veloz 1.3 MT. Di situs resmi, varian terendah dari Toyota Avanza Veloz tersebut bahkan dijual dengan harga Rp 224,750 juta.

Berikut adalah daftar harga normal Toyota Avanza Veloz

  • 1.3 M/T Rp. 224.750.000,00
  • 1.3 A/T Rp. 236.550.000,00
  • 1.5 M/T Rp. 236.750.000,00
  • 1.5 A/T Rp. 248.550.000,00

Dalam keterangannya, mobil tersebut juga dijual dengan beragam keuntungan yang bisa didapatkan oleh pelanggan. Tentunya, kemudahan tersebut harus dinegosiasikan oleh calon pelanggan dengan sang penjual.

Pada Januari 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Avanza facelift dengan tampilan yang lebih sporty dibandingkan sebelumnya. Khusus untuk Toyota Avanza Veloz, ubahannya yang dilakukan berhasil membuat tampilannya menjadi lebih gagah.

Bodi Avanza facelift punya fender roda lebih lebar, dengan penambahan side body molding. Adapun sisi buritan tak terlalu berbeda karena hanya menampilkan penambahan plate chrome pada pintu belakang.

Untuk interior, ubahannya ada pada warna kabin, center cluster, sistem audio, serta AC Control  Panel. Head Unit pada Avanza Veloz sudah menggunakan teknologi layar sentuh plus Steering Switch Control.

Semua varian juga sudah menggunakan enam pengeras suara. Sebagai sentuhan terakhir pada interior, Toyota memberikan insulasi tambahan pada lantai, sasis bagian belakang, dash panel sehingga kesenyapannya meningkat. Avanza Veloz sudah diberkahi sistem terintegrasi untuk Head Unit, Security System Back Sensor, serta kaca spionnya. Khusus Veloz 1.5-liter, ada lagi fitur Follow Me Home.

Fitur-fitur keselamatannya sendiri sendiri masih sama yakni Dual SRS Airbag, Seatbelt with Pretensioner and Force Limiter, Anti-lock Braking System (ABS), ISOFIX, 3-Points Seatbelt, Side Impact Beam, Front Passanger Seatbelt Warning.

Penyempurnaan pada sisi teknis dilakukan demi peningkatan stabilitas maupun kenyamanan. Perbaikan ada pada sektor Electric Power Steering, Coil Spring, Shock Absorber. Dua aspek dalam spesifikasi teknis yang dianggap sebagai keunggulan yaitu sistem penggerak roda belakang serta ground clearance tidak diutak-atik, demikian pula dengan mesin. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar