Toyota Avanza, Terbukti Handal dan Nyaman untuk Keluarga

Review

Toyota Avanza, Terbukti Handal dan Nyaman untuk Keluarga

JAKARTA – Sebagai MPV idaman, Toyota Avanza telah menjadi andalan jutaan keluarga di Indonesia untuk menempuh perjalanan bersama. Salah satu pengguna setia Toyota Avanza adalah Ari Pambudi.

Bapak tiga anak ini telah menggunakan Toyota Avanza sejak tahun 2013. Hingga saat ini, Ia masih mengandalkan mobil tersebut untuk bekerja dan berlibur.

“Saya menggunakan Avanza enak untuk digunakan kemana saja, baik sendiri maupun bersama keluarga. Jadi sejak menggunakan mobil ini, mobilitas saya bersama keluarga menjadi jauh lebih tinggi ketimbang menggunakan mobil kecil,” ungkapnya.

Ia pun mengaku bahwa Avanza lansiran 2011 miliknya telah digeber hingga ke Lampung dan Banyuwangi. Perjalanan jauh tersebut berhasil dilalui olehnya bersama keluarga dengan nyaman tanpa terjadi hambatan.

“Bahkan sampai sekarang, kami rutin pergi ke Kediri dan Jember 2 kali setahun menggunakan Avanza. Dan mobil tersebut berhasil menjawab kebutuhan kami baik selama perjalanan pergi-pulang maupun saat berwisata di daerah-daerah tersebut,” tambah pemasar property ini.

Kapasitas kabin Avanza yang besar pun membuatnya lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan keluarga besarnya. Bila hendak berwisata, Ia tak segan untuk mengajak beberapa saudaranya untuk ikut serta di dalam mobilnya.

“Kapasitas mobil 7 orang dan keluarga hanya ada 5 orang. Jadi Saya masih bisa mengajak 2 orang lagi. Dengan demikian, saya tidak perlu ragu untuk mengajak orang-orang lain untuk ikut berpergian selama masih menggunakan Avanza,” ungkapnya.

Ia mengaku bahwa meski dirinya membawa penumpang hingga jok baris paling belakang, namun kenyamanan mereka tetap terjaga. Hal ini karena Avanza dilengkapi dengan AC double blower sehingga udara sejuk lebih cepat tersebar.

Selain itu, Ari menambahkan bahwa dengan Avanza yang terbilang lega, membuat anak-anaknya menjadi lebih terjaga mood mereka selama perjalanan. Mereka bisa bermain dengan leluasa di jok baris kedua maupun ketiga.

“Khususnya anak ketiga saya, dia suka loncat-loncatan di kursi baris ketiga. Jadi dia bisa senang terus di jalan, tidak perlu khawatir akan rewel. Sementara bila mau perjalanan jauh, kursi baris ketiga bisa dilipat sehingga barang bawaan juga bisa lebih banyak,” tambahnya.

Sementara untuk perawatan berkala, Ia mengaku masih membawa mobilnya ke bengkel resmi Toyota di sekitar rumahnya. Dengan mempertahankan merawat mobil di dealer resmi membuatnya lebih percaya diri dengan kondisi mobilnya.

“Bengkel umum memang banyak yang bisa memperbaiki Avanza, hanya kita, kan, tidak tahu kualitasnya pengerjaan dan kualifikasi masing-masing mekanik. Sementara kalau merawat mobil di bengkel resmi, kualitasnya sudah terjamin dan mekanik-mekaniknya sudah terlatih semua, jadi akan merasa lebih nyaman dengan merawat di bengkel resmi,” tambahnya.

Terkait biaya perawatan di bengkel resmi, Ia mengakui harganya tidak jauh berbeda dengan membawa mobil ke bengkel umum. Demikian juga harga onderdil.

“Selain setiap mekanik bengkel resmi telah terjamin dan harga jasanya tidak terlalu jauh, harga onderdil ternyata terjangkau. Dengan onderdil asli, mobil juga menjadi lebih awet apalagi mobil saya gunakan untuk perjalanan jauh. Jadi lebih baik percayakan saja sama bengkel resmi,” ungkap pria yang tinggal di Bekasi ini. [M123]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual