Toyota Avanza Siap Salip Mitsubishi Xpander di Mei 2018

Berita Otomotif

Toyota Avanza Siap Salip Mitsubishi Xpander di Mei 2018

JAKARTA – Toyota Avanza memang kalah pamor dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander sepanjang penjualan Januari-April 2018.

Tercatat, pada bulan Januari hingga April 2018, Toyota Avanza hanya terjual sebanyak 28.330 unit, kalah dibandingkan Mitsubishi Xpander yang berhasil terjual sebanyak 29.069 unit di periode yang sama.

Namun, Toyota Avanza memiliki kesempatan untuk memutarbalikkan keadaan pada penjualan di Mei 2018. Hasil positif yang didapatkan Toyota Avanza di bulan ini diharapkan cukup untuk menjadikan mobil tersebut sebagai mobil terlaris di Indonesia.

“Kenaikan Toyota Avanza cukup besar ya, hampir 30 persen dibandingkan April 2018. Di Mei 2018, penjualan retail Toyota Avanza sekitar 9.500 unit,” ungkap Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM).

Kenaikan tersebut tidak lepas dari banyaknya masyarakat yang ingin membeli kendaraan baru menjelang Lebaran. Sebagai MPV, Avanza memang memiliki keunggulan tersendiri untuk dijadikan sebagai kendaraan saat mudik.

“Kalau menurut saya kembali kepada kebutuhan masyarakat. Kebutuhan masyarakat akan kendaraan 7-seater yang mutifunction dan besar. Kepercayaan Toyota Avanza masih cukup tinggi jadi di Mei 2018 kenaikannya cukup tinggi,” tambahnya.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengaku bahwa penjualan Mitsubishi Xpander di Mei 2018 cenderung statis. Itu artinya, bisa dikatakan bahwa penjualan Mitsubishi Xpander di berkisar 7.000-an unit.

“Kalau dilihat dari SPK sejauh ini masih stabil. Tapi mungkin ada konsumen yang lebih mencari mobil siap pakai untuk digunakan saat mudik Lebaran,” ungkapnya.

Padahal, untuk membeli Mitsubishi Xpander, para pelanggan masih harus menunggu sekitar tiga bulan. Itu artinya, mereka yang membeli Mitsubishi diMei, harus iklas tidak menggunakan mobil impiannya saat mudik. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual