Toyota Avanza Sudah Mulai Menghilang di Dealer

Berita Otomotif

Toyota Avanza Sudah Mulai Menghilang di Dealer

JAKARTA – Toyota Avanza sudah mulai sulit ditemukan di pasaran, stoknya mulai menghilang siap digantikan generasi facelift 2019.

Dari dua dealer yang kami hubungi, mereka mengaku sudah tidak memiliki stok satu pun. Hal ini karena sejak bulan November lalu, dealer sudah tidak dikirimkan lagi stok Toyota Avanza lawas yang akan digantikan oleh versi baru pekan depan.

“Sudah tidak ada stok karena sejak akhir bulan November sudah pengiriman dari pusat sudah dihentikan. Sejak saat itu hanya menghabiskan stok saja. Unit terakhir kalau tidak salah minggu lalu sudah terjual,” tutur salah satu tenaga penjual di Jakarta.

Tidak puas, kami pun mencoba menghubungi dealer lain di pinggiran Jakarta. Tenaga penjual dealer kedua ini pun menyatakan hal serupa. Ia bahkan sudah lebih memilih untuk menawarkan Toyota Avanza baru meski belum ada kepastian harga.

“Harga belum ada. Baru ada pada tanggal 15 Januari,” tuturnya.

Toyota Avanza terbaru memang akan resmi diluncurkan pada 15 Januari. Hal ini disampaikan oleh Anton Jimmy, Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra  Motor (TAM) usai peluncuran All-New Camry pada Selasa (8/1/2019) di Jakarta.

“Komentar lengkap soal Avanza pasti akan kami informasikan kepada media massa pada tanggal 15 nanti,” tuturnya.

Dengan kehadiran Toyota Avanza maka persaingan di LMPV di tahun 2019 pun dipastikan akan semakin ketat. Hal ini karena selain Toyota Avanza, Nissan Grand Livina dikabarkan juga akan menghadirkan model baru yang menggunakan platform dari Mitsubishi Xpander. Demikian juga Suzuki Ertiga yang kabarnya akan mendapat sedikit sentuhan baru. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support